Tingkatkan Manajemen Mutu, Universitas Putra Bangsa lakukan Audit Eksternal ISO

KEBUMEN – Universitas Putra Bangsa (UPB) melakukan audit eksternal ISO terkait standar layanan yang di telah ditetapkan. Kegiatan dimulai sejak tanggal 6 – 7 Mei 2021.

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UPB Hendrawan Prasetyo, S.Sos., M.Si menjelaskan, audit ISO 9001:2015 sekaligus ISO 21001:2018 ini merupakan audit yang pertama dilakukan oleh Universitas Putra Bangsa untuk mendukung layanan mutu di Universitas Putra Bangsa.

Selain itum audit eksternal ISO 9001:2015 dan ISO 21001:2018 ini juga bagian dari Rencana Strategis UPB  yaitu untuk mewujudkan visi perguruan tinggi. Dengan harapan dapat menjadi universitas yang unggul, kompetitif dan berakhlak mulia.

“Untuk mendukung visi tersebut, maka UPB perlu untuk meningkatkan kualitas standar layanannya agar tercipta tata kelola yang lebih transparan, akuntable, dan kredible dalam mendukung E-Government dan Good Governance di bidang Pendidikan/pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat” ujar Hendrawan

Untuk melaksanakan dan mengukur visi dan misi Universitas Putra Bangsa tersebut, maka disusunlah manual mutu yang menjelaskan tentang sasaran mutu dan proses pencapaian kinerja Universitas Putra Bangsa.

“Sistem Manajemen Mutu Universitas Putra Bangsa (UPB) ini mencakup Kebijakan Mutu, Sasaran Mutu, Komitmen manajemen, dan Organisasi Kelembagaan serta uraian singkat proses-proses yang dijalankan organisasi,” ucapnya.

Audit eksternal pada UPB ini dilakukan oleh 3 orang audit eksternal dari lembaga DGI Cert Kegiatan ini berlangsung  secara daring mengingat kondisi pandemi saat ini. Meskipun demikian, proses audit tetap dapat dilakukan secara lancar tanpa hambatan.

“Kegiatan Audit ISO ini merupakan bukti komitmen dari seluruh civitas akademika Universitas Putra Bangsa untuk secara konsisten menerapkan dan menjalankan sistem manajemen mutu yang baik sebagai pedoman kerja serta secara terus menerus menyempurnakannya menuju sistem kerja yang lebih efektif dan efisien sehingga kepuasan masyarakat selalu dapat diperoleh dan ditingkatkan”.Pungkasnya.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *