Luar Biasa! Jelang Hari Raya, Polresta Tangerang dan 3 Pilar Bagikan 30.083 Helai Masker di 117 Lokasi

TANGERANG – Beberapa jelang Hari Raya Idul Fitri, jajaran Polresta Tangerang Polda Banten bersama unsur Pemkab Tangerang dan jajaran Kodim 0510 Tigaraksa kembali melaksanakan kegiatan pembagian masker, Sabtu (8/5/2021).

Kali ini, jumlah masker yang dibagikan sebanyak 30.083 helai. Puluhan ribu helai masker itu dibagikan jajaran di 117 titik lokasi.

“Kegiatan pembagian masker untuk mengoptimalkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Berbasis Mikro a agar mendorong masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan di jelang Hari Raya Idul Fitri,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Wahyu melanjutkan, aktivitas masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri pasti mengalami peningkatan. Sebagian besar masyarakat, kata Wahyu, biasanya akan meningkatkan mobilitas seperti berbelanja ke pasar atau untuk keperluan kegiatan lainnya.

“Di samping itu, masyarakat juga biasanya melaksanakan kegiatan ngabuburit. Maka kami bagikan masker sekaligus memberikan imbauan tentang disiplin protokol kesehatan,” terang Wahyu.

Wahyu menjelaskan, kegiatan pembagian masker tingkat polres dilaksanakan di 13 titik dengan membagikan 951 helai masker. Kemudian, kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh polsek jajaran bersama Muspika setempat.

Dikatakan Wahyu, Polsek Tigaraksa melaksanakan kegiatan di 16 titik dengan membagikan 3.340 helai masker. Polsek Cikupa membagikan 3.000 helai masker di 16 titik lokasi kegiatan. Polsek Panongan membagikan 2.400 helai masker di 16 titik kegiatan. Polsek Cisoka melaksanakan kegiatan di 3 titik dengan membagikan 2.100 helai masker.

Polsek Balaraja melaksanakan kegiatan di 22 titik lokasi dengan membagikan 6.600 helai masker. Polsek Kresek membagikan 2.500 helai masker di 6 lokasi kegiatan. Polsek Kronjo membagikan 1.100 helai masker di 2 titik lokasi kegiatan.

Polsek Pasar Kemis membagikan 3.440 helai masker di 16 titik lokasi kegiatan. Polsek Rajeg membagikan 3.500 helai masker di 9 titik lokasi kegiatan. Polsek Mauk membagikan 2.100 helai masker di 8 titik lokasi kegiatan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, masyarakat semakin mengerti dan sadar dalam melaksanakan protokol kesehatan,” ujar orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini.

Dikatakan Wahyu, dalam kegiatan itu, petugas secara aktif memberikan edukasi dan imbauan mengenai pentingnya melaksanakan protokol kesehatan. Petugas juga memberikan pemahaman mengenai aturan larangan mudik. Selain itu, petugas juga menyosialisasikan pelaksanaan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari termasuk aktivitas Ibadah.

“Kami berharap, masyarakat dapat tertib melaksanakan protokol kesehatan saat beraktivitas juga saat beribadah agar upaya menurunkan jumlah masyarakat yang terdampak Covid-19 dapat tercapai,” tandasnya.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *