Sosialisasi Belanja Bantuan Operasional TPQ, Bupati Arif : Semua TPQ Harus Menerima

KEBUMEN – Pencairan Belanja Bantuan Keuangan Kepada Pemerintah Desa Untuk Operasional Taman Pendidikan Alqur’an (TPQ) Tahun Anggaran 2021 dinilai sejalan dengan Visi Mewujudkan Kebumen yang Sejahtera Mandiri dan Berakhlak bersama Rakyat. Untuk itu bantuan harus diberikan secara merata.

Hal itu ditegaskan Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, SH, saat membuka acara Sosialisasi Pelaksanaan Belanja Bantuan Keuangan untuk Operasional TPQ Tahun Anggaran 2021, di Gedung Pertemuan Setda Kebumen pada Selasa 23 Maret 2021. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kebumen Hj. Ristawati Purwaningsih, S.ST,MM, Sekda Kebumen H. Ahmad Ujang Sugiono, SH beserta para OPD terkait, Camat serta Kepala Desa se Kabupaten Kebumen.

Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kebumen senantiasa memberikan perhatian terhadap pembangunan bidang keagamaan. Salah satunya melalui bantuan pembangunan/rehab tempat ibadah dan tempat pendidikan agama. Maka dari itu, Bupati meminta Camat dan Pemerintah Desa untuk mendaftarkan TPQ yang belum terdaftar di masing-masing desanya.

‘’ Ini dilakukan agar semua TPQ di Kebumen bisa mendapatkan bantuan tersebut. Karena apa, saya melihat sejauh ini hanya TPQ yang terdaftar saja yang mendapatkan bantuan. Sedangkan yang belum terdaftar tidak mendapatkan bantuan,’’ujar Arif.

Bupati berharap pelaksanaanan belanja hibah ini bisa disalurkan secara amanah dan profesional dengan semangat kerja bersama.

‘’ Terjunkan tim kerja yang solid dan ahli di bidangnya. Laksanakan kegiatan secara profesional, serta Evaluasi penggunaan anggaran dengan penuh tanggung jawab,’’tandas Bupati.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kebumen Wahib Tamam menjelaskan, Sosialisasi ini akan dibagi menjadi 3 sesi dan berlangsung selama 2 hari, yakni tanggal  23 hingga 24 maret 2021.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *