Bersama Bupati PWI Kebumen Bagikan Ratusan Paket Sembako

KEBUMEN –  Dalam rangkaian Hari Pers Nasional 2021, Wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartwan Indonesia atau PWI Kabupaten Kebumen menggelar kegiatan bakti sosal dengan membagikan 196 Paket Sembako kepda Warga Kurang Mampu. Acara yang digelar selama dua hari, Kami-Jumat 4-5 Maret.2021 ini atas kerjasama PWI bersama Baznas Kebumen, Polres dan Kodim 0709 Kebumen.

 

Adapun penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kebumen  H Arif Sugiyanto SH, di halaman Balai Wartawan Pojok Alun-alun setempat. Turut hadir Plt Ketua Baznas Kebumen drh H Djatmiko dan anggota Baznas KH Najib Chamidi, Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Mangarif, dan Posi Intel Kodim 0709 Kapten Inf Rudiyanto.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Arif Sugiyanto memberi apresiasi  kegiatan HPN yang salah satunya diisi bakti sosial membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu. Disisi lain Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada  berbagai pihak yang turut mendukung baksos, baik  Baznas Kebumen, Polres dan Kodim.

 

Menurut Bupati, pembagian sembako di tengah pandemi Covid-19 diharapkan bermanfaat bagi warga yang kurang beruntung.  Apalagi sembako sangat dibutuhkan untuk menopang kehidupan warga.

 

“Sinergitas insan pers dengan Baznas Kebumen, Polres dan Kodim 0709 itu menunjukkan kebersamaan dan kekompakan melalui kegiatan bakti sosial. Ini sangat bagus dan patut didukung,” ujar Bupati didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kebumen Eko Purwanto serta Kabid Komunikasi dan Hubungan Media Dinas Kominfo Kebumen Dewi Indri Astuti.

 

Sementara itu, Ketua PWI Kebumen Bagus Sukmawan menjelaskan, bakti sosial oleh PWI bekerja sama dengan Baznas itu didukung Polres dan Kodim 0709 Kebumen. Adapun sasarannya  adalah tukang becak, buruh dan  dan warga kurang mampu di sekitar Alaun-alun Kebumen, Desa Kutosari, Jalan Mayjen Sutoyo  dan Jalan HM Sarbini.

 

Selain penyerahan sembako juga diisi sosialisasi protokol kesehatan dan pembagian sekitar 300 masker. Warga yang menerima sembako wajib memakai masker. Bagi yang tak mengenakan masker terpaksa ditolak. Sebab PWI Kebumen juga  mendukung Pemerintah memutus mata rantai Covid-19.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *