KPU Resmi Tetapkan Arif – Rista Paslon Terpilih di Pilkada Kebumen

KEBUMEN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen secara resmi menetapkan pasangan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kebumen terpilih. Paslon berhasil terpilih dalam pilkada 2020 lalu dengan memperoleh suara 60,8 persen

 

Penetapan paslon tunggal pada Pilkada Kebumen 2020 ini dilakukan melalui rapat pleno KPU Kebumen, di Mexolie hotel, Kamis 21 Januari 2021.Usai dibacakan draft penetapan, berita acara ditandatangani oleh Ketua KPU dan anggota KPU lainnya. Ketua KPU Yulianto kemudian menyerahkan berita acara rapat pleno dan dokumen lain kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih, Ketua Bawaslu Kabupaten Kebumen Arif Supriyanto, dan Ketua DPRD Kebumen Sarimun.

 

Ketua KPU Kabupaten Kebumen Yulianto menjelaskan, tahapan pelaksanaan Pilkada di KPU telah selesai dengan penyerahan dokumen ke Ketua DPRD Kebumen. Dimana dokumen tersebut merupakan tindak lanjut untuk pengesahan dan penetapan pasangan calon terpilih pada Pilkada Kebumen 2020.

 

“Selanjutnya DPRD Kebumen mengagendakan rapat paripurna pengesahan dan penetapan paslon terpilih,” jelasnya.

 

Yulianto menambahkan, KPU memiliki batas waktu selama 2 bulan untuk melakukan evaluasi dan pertanggungjawaban pelaksanaan pilkada. Dirinya mengakui, dalam perhelatan pilkada kali ini masih ada beberapa hal yang perlu dievaluasi. Baik dari segi internal KPU maupun pelaksanaan secara keseluruhan.

 

Sementara Bupati terpilih Arif Sugiyanto menyambut baik penetapan oleh KPU Kebumen dan mengaku tinggal menunggu waktu pelantikan. Dalam pilkada kali ini, Arif menyebut memiliki tantangan tersendiri karena dihelat ditengah pandemi. Dalam keterbatasan waktu dan ruang gerak selama kampanye, dirinya menitik beratkan penyampaian program melalui teknologi informasi.

 

“Dengan penetapan ini, Pilkada Kebumen sudah selesai,” katanya.

 

Arif menjelaskan, kini pihaknya masih fokus menjalankan roda pemerintahan sebagai Wakil Bupati Kebumen. Disisi lain, pihaknya juga sudah melakukan sinkronisasi visi misi dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Dengan demikian diharapkan program–program yang dicanangkan dalam visi misi dapat terealisasi dengan baik.

 

“Utamanya pelayanan publik akan ditingkatkan seperti jemput bola KTP elektronik,” imbuhnya.(

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *