Ditengah Penerapan PPKM, Disdukcapil Maksimalkan Layanan Online

KEBUMEN, Kebumen24.com- Ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Dinas Disdukcapil menerapkan jadwal kerja 50 persen para karyawan melaksanakan WFH. Meski begitu pelayanan tetap dilakukan secara maksimal kepada masyarakat.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Disdukcapil Maskhemi saat ditemui kantornya Kamis 14 Januari 2021. Maskemi mengatakan saat ini sebagian karyawan Disdukcapil bekerja dari rumah atau WFH. Jumlah yang masuk setiap harinya berjumlah 50 persen dari biasanya ditambah 16 pejabat struktural yakni 58 orang dari 84 karyawan.

 

” Terkait dengan PKPM sesuai dengan surat edaran Bupati, karyawan dinas Disdukcapil yang berangkat sekitar 50 persen ditambah dengan 16 pejabat struktural yang setiap harinya diwajibkan berangkat, jadi jumlahnya sekitar 58 dari 84 orang karyawan,” ucapnya.

 

Lebih jauh Maskhemi memastikan pemberlakukan kebijakan ini tidak akan mengurangi pelayanan terhadap masyarakat. Hal itu dikarenakan hampir semua pelayanan sudah berbasis online. Hanya saja jam pendaftaran dibatasi hanya sampai jam 12 siang dari yang sebelumnya jam 14.00 sore.

 

‘’ Bagi yang melakukan pendaftaran di jam tersebut tetap diselesaikan, karena Disdukcapil sendiri ditargetkan layanan 1 hari jadi,asalkan tidak ada kendala dengan sistem,’’imbuhnya.

 

Pihaknya menghimbau terhadap masyarakat, apabila ingin mengurus surat surat terkait dengan kependudukan di Disdukcapil diminta untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan covid 19.

 

” Apabila masyarakat menginginkan mengurus surat surat kependudukan, terkait dengan akte KK,KTP dan lain lain, pada masa PKPM seperti saat ini tetap berjalan normal, dengan tetap mematuhi protokol covid 19,” pungkas maskemi

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *