Cegah Penyalahgunaan Dana Desa, Pemkab Kebumen Bakal Gelar Festival Anggaran Berhadiah Mobil

ADIMULYO  – Pemerintah Kabupaten Kebumen berencana akan menggelar Festival Anggaran Desa berhadiah 10 mobil. Hadiah tersebut akan diberikan kepada Pemerintah Desa memiliki kinerja terbaik pada tahun 2022.

 

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, saat menggelar silaturahmi bersama Paguyuban Kepala Desa di Desa Adiluhur Kecamatan Adimulyo, Rabu 13 Januari 2021. Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dispermades P3A) Kabupaten Kebumen, Frans Haidar.

 

” Festival Anggaran Desa ini merupakan salah satu program kami sebagai Calon Bupati terpeilih, Adapaun tujuanya untuk memotivasi Kepala Desa agar bisa menggelala anggaran dengan baik, dan tidak terjebak dalam tindakan korupsi.” terang Arif.

 

Lebih jauh Arif mengatakan, untuk proses penilaiannya sendiri akan dilakukan selama satu tahun di tahun 2021 oleh para ahli. Bagi desa yang berhasil menjadi juara maka berhak mendapatkan mobil. Hadiah diberikan dari Pemkab sebagai bentuk awards atau penghargaan kepada kepala desa atau pemerintah desa atas dedikasi dan kinerjanya dalam mengembangkan wilayah masing-masing.

 

Adapaun katagori perlombaanya akan dikaji Dispermades P3A, dan Bapeda. Namun Arif menjelaskan, bisa jadi katagorinya menyangkut pemerintahannya, kemiskinan, serta inovasi atau kreativitas pemerintah desa dalam hal meningkatkan ekonomi warganya.

 

“Kreativitasnya di sini bagaimana bisa mengangkat dErajat ekonomi di desa mereka, memiliki ide ekonomi apa? pelaksanaanya seperti apa? Sehingga ke depan penguatannya lebih cepat,” jelas Arif yang telah terpilih sebagai calon bupati Kebumen dalam Pilkada 9 Desember 2020 kemarin.

 

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *