Perubahan Nomenklatur, Bupati Kebumen Lantik Puluhan Pejabat

KEBUMEN – Hari pertama masuk kerja di tahun 2021, Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz melantik 80 pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen. Dapat dikatakan pelantikan ini yang terakhir dilakukannya karena pertengahan Februari esok jabatannya selesai.

 

Pelantikan ini dilaksanakan sebagai respon perubahan sejumlah nomenklatur organisasi, tugas dan fungsi serta tatakerja di lingkungan Pemkab Kebumen. Kegiatan berlangsung di Pendopo Bupati Kebumen Senin 4 Januari 2020.

 

Adapun perubahan nomenklatur dimaksud yaitu Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang naik level ke eselon II sebagai Badan Kesbangpol. Kemudian Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang berubah nomenklatur di salah satu bidang.

 

Selain itu, juga perubahan di lingkungan Sekretariat Daerah salah satunya Bagian Humas yang berubah menjadi Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan. Juga perubahan nomenklatur pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang menjadi Unit Pelaksana Teknis (UPT) RSUD.

 

Pada kesempatan itu, Bupati Yazid mengatakan, pelantikan sangat penting dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan perubahan nomenklatur organisasi pemerintahan. Menurutnya, pelaksanaan pelantikan ini telah melalui pembahasan

 

Ia menyebut, proses penentuan perubahan ini Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) juga melibatkan Wakil Bupati Arif Sugiyanto. Terkait perubahan yang ada, ia meminta agar pejabat baru harus segera melakukan konsolidasi agar kinerja organisasi organisasi dan dapat mencapai target.

 

“Saya berharap Saudara-saudara langsung bekerja cepat. Saudara harus bersikap inovatif, antisipatif, kreatif dan proaktif dalam menjalankan tugas,” imbuhnya.

 

Bupati Yazid juga berpesan agar para pejabat senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. Sensitif dan responsif terhadap perubahan dan dinamika, serta berwawasan jauh ke depan dan mampu melaksanakan terobosan jauh positif melalui pemikiran kreatif, inovatif dan sistemik.

 

“Saat ini kita masih berupaya keluar dan bangkit dari pandemi covid-19 yang dampaknya turut berimbas pada pelaksanaan program dan kegiatan pemerintah daerah. Untuk itu, saudara dituntut mengoptimalkan sumber dan memanfaatkan sumber daya sehingga menghasilkan produktivitas kerja yang maksimal,” tandasnya.

 

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen Ahmad Ujang Sugiono dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Asep Nurdiana. Adapun pelaksanaan pelantikan juga terbagi dalam lima titik yang terhubungkan melalui live streaming.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *