Mantap, Polresta Tangerang Terima Kunjungan Deputi Perlindungan Anak Kementerian PPPA

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten menerima kunjungan dari Deputi Perlindungan Khusus Anak pada Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Rabu (30/12/2020). Nahar, selaku Deputi diterima di Ruang Rupatama, Polresta Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi yang menerima kunjungan menjelaskan, di wilayah hukum Polresta Tangerang, rata-rata terjadi satu kasus kekerasan terhadap anak dalam rentang 3-4 hari. Kasus, ujar Ade, didominasi kasus kekerasan seksual terhadap anak.

“Rata-rata 3 sampai 4 hari terjadi satu kasus kekerasan seksual terhadap anak,” kata Ade.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini menyampaikan, Polresta Tangerang sudah melakukan berbagai upaya untuk mencegah dan/atau menanggulangi kasus kejahatan terhadap anak.

Ujar Ade, Polresta Tangerang juga membangun koordinasi dengan jajaran Pemkab Tangerang guna menyikapi permasalahan itu. Bahkan, Ade menyebut, Polresta Tangerang juga menyasar akar permasalahan yakni persoalan ahlak.

“Kami juga melibatkan para pemuka agama karena akar permasalahan adalah masalah ahlak,” terang Ade.

Yang tak kalah penting, lanjut Ade, Polresta Tangerang juga melakukan upaya penegakkan hukum sebagai efek jera. Kata Ade, penyidik menjerat pelaku dengan pasal dengan ancaman hukuman yang berat terutama kepada pelaku yang seharusnya melindungi korban.

“Juga tentu kami juga lakukan upaya pendampingan atau trauma healing,” tutur Ade.

Sementara itu, di tempat yang sama, Nahar mengapresiasi langkah Polresta Tangerang. Nahar menyebut, langkah-langkah yang ditempuh Polresta Tangerang sudah mencakup semua aspek mulai dari pencegahan hingga penegakkan hukum.

“Pendampingan dan aspek lain ditempuh Polresta Tangerang, dan itu kami sangat apresiasi,” tukas Nahar.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *