Jalan Kabupaten di Desa Plumbon Rusak Tapi Belum Diperbaiki, Padahal Ada Anggota Dewan

KEBUMEN – Bagi warga masyarakat yang melintas di jalan Utama di Desa Plumbon Kecamatan Karangsambung tanpaknya harus berhati hati saat melintas. Selain karna jalan telah rusak, diperparah lagi saat ini memasuki musim penghujan, menimbulkan sejumlah lubang yang juga digenangi air.

 

Kepala desa segempat Agus Wiyono mengatakan keadaan tersebut sudah berlangsung dari tahun 2018 dan hingga saat ini belum ada perbaikan sama sekali. Padahal jalan tersebut merupakan jalan utama yang menghubungkan 3 desa Krakal, Plumbon dan wadasmalang, selain itu jalan tersebut juga menghubungkan ke Kabupaten Wonosobo.

 

” Ini menghubungkan 3 desa dan juga menghubungkan ke di daerah lain kabupaten Wonosobo,” ucap Kades, Minggu 27 Desember 2020.

 

Dikatakan lebih lanjut jalan rusak ada di 3 titik, yaitu berada di dukuh persawahan RW 05, dukuh Sumberan RW 06 dan Pekalongan RW 04 dan hingga kini belum ada perbaikan. Hal tersebut pun sudah pernah diusulkan, akan tetapi belum ada tindak lanjutnya hingga saat ini.

 

” Di pedukuhan pesawahan RW 05, sumberan RW 6, sama pekalongan RW 04, dan sebenarnya setiap tahun diusulkan ke pemerintah daerah akan tetapi belum ada tindak lanjutnya hingga saat ini,” imbuh Agus Yuwono.

 

Lebih jauh pihaknya mengharapkan kedepan agar pemerintah lebih memperhatikan jalan Kabupaten yang ada di desa Plumbon. Terlebih jalan ini menjadi akses masyarakat, dan untuk menunjang segala aktivitas baik ekonomi, kesehatan maupun lainya.

 

” Banyak masyarakat yang lewat sini, karena disini merupakan jalur akses utama penghubung 3 desa dan diharapkan kedepan pemerintah lebih memperhatikan dengan segera membangun jalan ini,” pungkas Kades.

 

Sementara salah satu pengguna jalan mengungkapkan sangat terganggu dengan adanya jalan rusak yang setiap hari dilewatinya. Dirinya harus berhati hati setiap harus melintas di jalan tersebut, padahal setiap hari dirinya harus melewati jalan tersebut untuk beraktivitas sehari hari.

 

” Setiap hari lewat sini, dan harus berhati hati setiap melintas, apalagi kalau hujan, jalan berlubang tersebut sama sekali tidak terlihat karena tertutup dengan air, kedepan ya harapannya segera diperbaiki,” harap pengendara.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *