Dukung Pendidikan Santri, Pemkab Kebumen Bakal Luncurkan Kartu Santri

PETANAHAN –  Sebagai bentuk kepedulian terhadap para santri di pondok pesantren, pememrintah kabupaten Kebumen bakal meluncurkan kartu santri. Dimana dengan kartu tersebut, nantinya dapat difungsikan untuk memenuhi Kebutuhan hidup para santri saat menuntut ilmu di Pondok.

 

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto SH, saat menghadiri acara Pertemuan Wali Santri serta Khataman Santri Ponpes Darussa’adah di Halaman Pondok Induk Darussa’adah, Kritig, Petanahan, Senin 28 Desember 2020. Turut hadir mendampingi Kabag Kesra Wahib Tamam.

 

Pada kesempatan itu Arif Sugiyanto yang juga sekaligus menjadi Bupati Kebumen terpilih mengatakan bahwa untuk mewujudkan Kabupaten Kebumen yang bernafaskan Agamis, para santri perlu didorong agar terus bersemangat dalam menuntut ilmu. Untuk itu pemerintah harus hadir mendukung Pondok Pesantren agar menjadi lebih maju dan sejahtera. Menurutnya, Pondok Pesantren juga turut berperan mendukung kemajuan khususnya dibidang ilmu pendidikan agama.

 

” Kedepan akan kami canangkan program khusus untuk kesejahteraan pesantren, kami rasa selama ini Ponpes juga turut menyumbang kemajuan khususnya pendidikan agama di Kabupaten Kebumen,” imbuh Wabup.

 

Lebih lanjut Wakil Bupati juga menyampaikan selamat kepada para santri yang mengikuti khataman dengan harapan para santri bisa mengamalkan ilmunya ditengah tengah masyarakat. Disisi lain Wabup juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Mengingat kasus covid 19 di Kabupaten Kebumen masih cukup tinggi dan meningkat.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *