Tim Sat Sabhara Polres Majalengka Sterilisasi Beberapa Gereja di Wilayah Majalengka

MAJALENGKA – Gereja dan tempat ibadah di Kabupaten Majalengka akan dijaga oleh Kepolisian Resort (Polres) Majalengka saat perayaan Natal dan disterilisasi oleh Tim Sat Sabhara Polres Majalengka guna memastikan keamanan saat beribadah nanti.

Sterilisasi di Gereja GKP Jemaat Kadipaten yang lokasi Jalan Brawijaya Kecamatan Dawuan dengan Gereja Katolik Kristus Bangkit Kadipaten Wilayah Lokasi Kecamatan Kadipaten dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka Dr.Bismo Teguh Prakoso didampingi Waka Polres KOMPOL Sumari, Kasat Sabhara AKP Erik Riskanda, Kasat Intelkam AKP Dadan Sudirman, Kapolsek Kadipaten KOMPOL Sukanto, Kapolsek Dawuan AKP Arif Budi Hartoyo, Camat Dawuan Sidarta beserta Anggota Koramil Kecamatan Dawuan.

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso menyampaikan bahwa sterilisasi gereja dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif dalam pelaksanaan Operasi Kepolisian terpusat Lilin Lodaya tahun 2020 di wilayah hukum Polres Majalengka.

Untuk pengamanan menjelang ibadah setiap pengunjung atau jemaat yang masuk akan diperiksa dari pihak gereja didampingi dari pihak kepolisian.

“Hari ini kita laksanakan sterilisasi gereja untuk memastikan situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif menjelang ibadah perayaan Natal nanti. Untuk pengunjung atau jemaat juga dilakukan pemeriksaan dari pihak gereja dan didampingi dari pihak Kepolisian, karena yang mengetahui jemaatnya adalah pihak gereja,” ucap Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo.

Sat Sabhara Polres Majalengka melaksanakan sterilisasi di dalam gereja, samping kanan-kiri gereja serta halaman tempat parkir kendaraan, dengan menggunakan alat pendeteksi logam digunakan untuk mendeteksi kemungkinan adanya bahan berbahaya baik di dalam gereja atau di luar gereja.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *