Pastikan Malam Natal Berjalan Lancar, Wakil Bupati Kebumen Lakukan Monitoring ke Sejumlah Gereja

KEBUMEN – Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto bersama Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama dan Dandim 0709 Kebumen Letkol kav MS. Prawira Negara melakukan monitoring malam natal ke sejumlah gereja dan pos pengamanan natal 2020 dan tahun baru 2021, Kamis 24 Desember 2020, malam. Monitoring dilakukan dari Wilayah Timur hingga Kebumen bagian Barat.

 

Turut hadir mengikuti kegiatan, Sekda Kebumen Ujang Sugiyono, Kadinkes Kebumen DwI Budi Satrio, Sekretaris Dinas Kesehatan Kebumen Kusbiyantoro, serta jajaran Anggota Polri, TNI dan SatpolPP. Kegiatan dilakukan untuk memastikan proses pelaksanaan peribadatan natal berjalan aman lancar dan kondusif sesuai dengan protokol kesehatan covid 19.

 

Pada kesempatan itu Wakil Bupati menjelaskan monitoring dilakukan guna memastikan kegiatan pada malam natal dapat berjalan dengan baik. Menurutnya hal ini penting agar kegiatan peribadatan pada natal tahun 2020 dapat berlangsung dengan khidmat.

 

” Dari hasil monitoring pada malam natal ini kami melihat situasi kondusif Tadi kami juga melihat protokol kesehatan telah dijalankan dengan baik, seperti ada tempat cuci tangan, cek suhu dan jaga jarak antar jamaat gereja,”jelas Arif Sugiyanto.

 

Semenatara itu Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama mengatakan, sebagai upaya menjamin keamanan selama natal dan jelang pergantian tahun ditengan pandemi, Pihaknya telah menyiapkan 500 personel lebih yang diterjunkan di sejumlah titik. Belum lagi ditambah dengan personel gabungan seperti TNI, SatpolPP dan unsur terkait. Untuk itu pihaknya memastikan pelaksanan malam natal dan tahun baru nanti bisa berjalan aman lancar dan kondusif.

 

Kepada masyarakat pihaknya menghimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Yaitu dengan menerapkan 3M, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan. Hal tersebut tidak terlepas masih tingginya kasus covid-19 di Kebumen.

 

“Saya lihat sejumlah Pos pos telah disiapkan fasilitas layanan kesehatan dengan baik. Untuk itu kami berharap, situasi kondusif dapat terus terjaga. Rayakan natal degan tetap mamatuhi prokes dan mari bersama sama berdoa semoga pandemi covid bisa segera berlalu,” imbau Kapolres.

 

Hal senada juga disampaikan Dandim 0709 Kebumen Letkol kav MS. Prawira Negara bahwa untuk pengamanan natal in pihaknya telah menerjunkan 2 Pesonel di setiap gereja.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *