Luar Biasa, Kapolresta Tangerang Dampingi Wakapolda Kunjungan Gereja Amankan Misa Natal

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mendampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatary saat mengunjungi gereja guna memastikan keamanan Misa Natal, Kamis (24/12/2020).

Turut dalam rombongan Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yohan Priyoto, dan para pejabat utama Polresta Tangerang.

Rombongan mengunjungi satu per satu gereja yang melaksanakan ibadah Misa Natal diantaranya Gereja Katolik Santa Odela Citra Raya, Kecamatan Panongan dan Gereja Katolik Santo Gregorius Agung di Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan ini dalam rangka memastikan keamanan kegiatan Misa Natal,” kata Ade.

Ade menambahkan, selain memastikan aspek keamanan, juga untuk memastikan terlaksananya protokol kesehatan. Kata Ade, gereja-gereja yang melaksanakan Misa Natal sudah menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

Ade melanjutkan, gereja-gereja itu dengan ketat melaksanakan protokol kesehatan yaitu dengan mewajibkan jemaat untuk rapid test. Selain itu, jemaat juga wajib dicek suhu badan dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan serta menerapkan jaga jarak.

“Kapasitas pun maksimal hanya 30 persen dari total kapasitas. Bahkan ada gereja yang isinya hanya 14 persen atau 200 orang dari kapasitas 1500 orang,” terang Ade.

Ade mengimbau, masyarakat untuk terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

“Mari disiplin protokol kesehatan agar situasi ini segera reda,” pungkasnya.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *