Keren, Polsek Balaraja Amankan Kegiatan Gebrak Masker PKK di Pasar Sentiong

TANGERANG – Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten mengamankan kegiatan Gebrak Masker yang dihelat Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tangerang di Pasar Sentiong, Rabu (23/12/2020).

Kapolsek Balaraja Kompol Teguh Kuslantoro menyampaikan, dalam kegiatan itu dibagikan 450 masker. Ujar Teguh, masker itu kemudian dibagikan kepada para pedagang, pengunjung pasar, dan masyarakat yang melintas di sekitaran pasar.

“Sambil membagikan masker, juga disampaikan imbauan kepada masyarakat agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” kata Teguh.

Dikatakan Teguh, masker juga diberikan kepada masyarakat yang menggunakan masker namun tidak sesuai dengan standar kesehatan. Masyarakat tersebut kemudian diberi edukasi mengenai pentingnya melaksanakan protokol.

“Tujuannya agar masyarakat tahu cara menggunakan masker yang benar,” ujar Teguh.

Menurut Teguh, imbauan disampaikan dengan pengeras suara sambil berkeliling di kawasan pasar. Secara umum, lanjut Teguh, masyarakat sudah memahami pentingnya melaksanakan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, serta menghindari kerumunan.

“Kegiatan berjalan kondusif dan semoga berdampak terhadap meningkatnya kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan,” pungkas Teguh.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *