Catat! Polresta Tangerang, Kodim Tigaraksa, dan Pemkab Gelar Patroli Bersama Skala Besar

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten bersama Kodim 0510 Tigaraksa dan Pemkab Tangerang menggelar patroli bersama skala besar ke lokasi-lokasi yang menjadi titik kumpul atau kerap dilintasi masyarakat, Kamis (24/12/2020). Patroli gabungan itu juga bergerak ke tempat-tempat ibadah tempat akan dilaksanakannya Misa Natal.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyampaikan, ada beberapa tempat yang akan melaksanakan Misa Natal. Namun Ade memastikan, pelaksanaan protokol kesehatan dilaksanakan secara ketat. Ade pun meninjau langsung satu per satu lokasi ibadah yang akan melaksanakan Misa Natal.

“Pak Bupati Tangerang sudah memberikan imbauan agar Misa Natal.dilaksanakan secara online. Kalau pun Misa Natal akan dilaksanakan tatap muka, itu diperbolehkan dengan ketentuan kapasitas maksimal 30 persen,” kata Ade.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini mengatakan, tempat-tempat yang akan melaksanakan Misa Natal sudah dipastikan akan mematuhi protokol kesehatan terutama dari aspek kapasitas. Bahkan, kata Ade, ada gereja yang hanya menampung 14 persen jemaat dari total kapasitas.

“Kami sudah cek bahkan ada yang hanya 14 persen. Dari kapasitas 1500 jemaat, isinya hanya 200 jemaat,” terang Ade saat meninjau Gereja Santa Odelia, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Ade juga menyampaikan, protokol kesehatan yang dilaksanakan diantaranya rapid test, cek suhu tubuh, dan menyeriakan sarana cuci tangan. Ade memastikan, jajaran Polresta Tangerang bersama Kodim Tigaraksa dan Pemkab Tangerang siap memberikan rasa aman.

Ade menambahkan, semua kegiatan masyarakat menjadi fokus pengamanan. Oleh karenanya, Ade meminta masyarakat untuk senantiasa disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Mohon kerja sama semua pihak, agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *