Bebas Korupsi! Kapolres Majalengka Terima Anugerah WBK Dari Kemenpan RB Secara Virtual Meeting

MAJALENGKA – Polres Majalengka memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB. Melalui penganugerahan wbk secara daring langsung diberikan oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo yang diserahkan kepada perwakilan Polri oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

“Alhamdulillah hari ini kami mendapat penghargaan sebagai wilayah bebas dari korupsi atau WBK melalui virtual meeting langsung dengan Bapak Wakil Presiden dan Bapak Menpan RB,” ujar Kapolres Majalenvka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso. Senin, (21/12/2020).

Penghargaan ini, kata Kapolres, diraih pada ajang penganugerahan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang diselenggarakan oleh Kemenpan RB dan dilaksanakan secara virtual meeting di Lokasi masing masing peraih WBK dan WBBM dan Secara Offline dilaksanakan oleh perwakilan di Ballroom Farmount Hotel Jakarta.

“Penghargaan baru hari ini kami terima, dan kami akan rayakan kecil-kecilan bersama anggota Polres Majalengka,” ujar Kapolres.

Kapolres mengungkapkan penghargaan ini sekaligus jadi kado bertepatan dengan peringatan hari antikorupsi internasional. Diraihnya penghargaan ini tidak lepas dari jerih payah dari seluruh personil Polres Majalengka.

“Perolehan predikat WBK tahun 2020 Ini berkat kerja keras seluruh personel Polres Majalengka, dan kami akan terus berupaya berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” lanjut AKBP Bismo .

Penghargaan diberikan bersama dengan 763 Unit kerja dari 63 instansi pemerintah dalam keberhasilan membangun zona integritas.

“Jadi kami terima penghargaan ini dari Kemenpan RB bersamaan dengan pemberian penghargaan kepada 763 unit kerja dari 63 instansi pemerintah yang berhasil membangun Zona Integritas. Pemberian penghargaan dilakukan oleh Wapres Ma’ruf Amin kepada pimpinan kementerian/lembaga/pemda yang berhasil membangun zona integritas secara massive sehingga mendapatkan predikat WBK dan WBBM,” tandas Kapolres.

“Tadi juga ada sambutan dari pak menteri, bahwa Pembangunan Zona Integritas merupakan miniatur pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Indonesia. Sehingga mampu mengembangkan budaya birokasi yang bersih, melayani. Serta untuk membangun percontohan pada unit kerja yang bersih, akuntabel, berkinerja tinggi, efektif dan efisien, bebas dari korupsi dan bersih serta melayani,” kata Kapolres.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *