Jelang Pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2020 Polres Majalengka Gelar Latpraops

MAJALENGKA –  Polri dan jajarannya dalam waktu dekat akan menggelar Operasi Lilin 2020, dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Di Polres Majalengka dan jajaran, operasi ini bersandikan Operasi Lilin Lodaya 2020.

Rangkaian kegiatan rutin tahunan ini diawali dengan Latihan Pra Operasi (Latpraops) yang dibuka oleh Kapolres Majalengka Dr.Bismo Teguh Prakoso didampingi Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari dan Kabag Ops KOMPOL M.Pardede, Kamis (17/12/2020), pagi, di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka dalam amanat tertulis mengatakan, operasi ini dilaksanakan dengan sasaran penindakan dan penertiban terhadap pelaku pelanggaran/kejahatan/tindak pidana dalam perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di wilayah hukum Polres Majalengka.

“Sehingga dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Majalengka” ujarnya.

Dalam upaya mengoptimalkan pelaksanaan operasi tersebut, lanjut Kapolres, perlu dilakukan Latpraops kepolisian yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para personel yang dilibatkan dalam operasi.

“Sehingga tercipta cara bertindak yang tepat sesuai sasaran yang telah ditentukan. Harapan saya, janganlah latihan ini hanya dijadikan kegiatan formalitas saja, tetapi benar-benar dilaksanakan dengan kesungguhan dan keseriusan, sehingga dapat menunjang pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2020” tegasnya.

Untuk mendapatkan dukungan dalam pelaksanaan operasi ini, Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo meminta agar dilakukan koordinasi dengan instansi terkait, baik dalam melakukan razia, stationer maupun mobile.

“Laksanakan operasi ini dengan profesional dan proporsional, serta menjunjung tinggi HAM. Hindari arogansi personel dilapangan dengan memberikan arahan, sebelum dan setelah pelaksanaan operasi,” pungkasnya.

Latpraops ini diisi dengan pemaparan materi oleh para Pejabat Utama yang satuan kerjanya terlibat dalam pelaksanaan operasi. Di antaranya, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Sabhara. Latpraops diikuti para Kasat, Kapolsek dan Anggota yang terseprin Operasi Lilin Lodaya.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *