Pengamanan Gereja, Polsek Kadipaten Terus Lakukan Himbauan Penerapan 3M Prokes Kepada Jemaat

MAJALENGKA – Personel Polsek Kadipaten Polres Majalengka melakukan pengamanan dan monitoring kegiatan ibadah kebaktian di sejumlah Gereja di wilayah Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka. Minggu (13/12/2020).

Pengamanan kebaktian yang dipimpin oleh Kapolsek Kadipaten KOMPOL Sukanto yang mewakili Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso bertujuan melakukan pendisiplinan masyarakat dengan memberikan imbauan secara persuasif, edukatif, dan humanis, agar mematuhi protokol kesehatan.

“Gereja di wilayah Polsek Kadipaten sudah rutin melakukan ibadah hari minggu, kami lakukan pengamanan dan memberikan Sosialisasi 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) kepada Jemaat ibadah tentang pentingnya Protokol Kesehatan,” ucapnya.

Pengamanan kebaktian ini rutin dilaksanakan dalam rangka  memberikan pelayanan rasa aman dan nyaman kepada jema’at yang melaksanakan kebaktian dan juga rasa saling menghormati antar umat beragama serta antisipasi adanya gangguan kamtibmas.

Dirinya berharap, dengan kehadiran Polri khususnya Polsek Kadipaten pengamanan di tempat ibadah tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman, serta menerapkan protokol kesehatan, begitu juga kepada masyarakat di sekitarnya. Tukas Kapolsek Kadipaten Kompol Sukanto.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *