Cegah Radikalisme, Polres Kebumen Aktif Jalin Komunikasi dengan Tokoh Masyarakat

KEBUMEN –  Polres Kebumen Aktif menjalin taliilaturahmi kepada tokoh agama maupun ulama. Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar memahami bahayanya radikalisme bagi keutuhan NKRI.

 

Seperti dilakukan Sat Sabhara Polres Kebumen saat menyambangi KH Mukhtar yang beralamat di Gang Mawar Pasar Pari Kebumen, Jumat 11 Desember 2020. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Rudjito.

 

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto, silaturahmi itu dalam rangka pendekatan diri Polres Kebumen kepada tokoh agama ataupun masyarakat.

 

“Kita terus melakukan sosialisasi bahaya faham radikal bagi keutuhan NKRI. Kita rangkul para tokoh agama ataupun masyarakat agar bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” jelas Iptu Sugiyanto.

 

Selain pendekatan, dalam kegiatan itu Sat Sabhara memberikan pesan Kamtibmas tentang protokol kesehatan agar terus dilakukan karena masih pandemi virus corona.

 

“Kami berharap dengan komunikasi aktif yang kita jalin dengan para ulama ataupun tokoh agama serta tokoh masyarakat, Kebumen selalu kondusif,” katanya.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *