Raih Suara 61 Persen, Tim Arif Rista Gelar Deklarasi Kemenangan

KEBUMEN –  Hasil perhitungan sementara Tim Sukses Pasangan Arif Sugianto dan Ristawati Purwaningsih yang diusung koalisi besar 9 partai di Kebumen unggul atas kotak kosong dengan raihan suara di atas 61 persen. Sedangkan kolom kosong hanya meraih suara pada kisaran 39-40 persen.

 

Angka tersebut diumumkan setelah hasil rekapitulasi suara yang dilakukan oleh para saksi yang tersebar di seluruh TPS. Atas perolehan itu, Team pemenangan Arif Rista menggelar deklarasi Kemenangan di posko kemenangan Griya Sesarengan Kebumen Rabu 9 Desember 2020 malam.

 

Ketua Team Pemenangan Arif Rista Saiful Hadi menyampaikan deklarasi ini merupakan sebagai bentuk rasa syukur karena Pilkada Kebumen bisa berjalan dengan lancar dan damai. Terlebih bisa memenangkan paslon bupati H. Arif Sugianto dan Hj Ristawati Purwaningsih.

 

‘’ Diibaratkan pertarungan saat ini sudah saatnya kembali bersatu untuk membangun Kebumen, dan saat ini sudah tidak ada lagi istilah Asri dan Koko semua warga Kebumen tercinta. Kita harapkan mari bersama kembali bersatu untuk membangun Kebumen,”ujar Saiful Hadi.

 

Sementara itu Calon Bupati Kebumen H. Arif Sugianto mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kebumen atas doa rtesti dan dukungannya. Menurutnya hal ini merupakan amanah yang harus ia jaga untuk memimpin Kebumen kedepan agar kedepan semakin sejahtera.

 

Disis lain, H. Arif Sugianto juga mengatakan bahawa kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh masyarakat Kebumen. Pesta demokrasi telah berjalan dengan baik dan protokol kesehatan juga terlaksana dengan tertib, serta animo masyarakat dalam pilkada cukup tinggi.

 

” Ini merupakan kemenangan seluruh masyarakat Kebumen, dan Alhamdulillah pesta demokrasi berjalan dengan baik serta protokol kesehatan terlaksana dengan tertib serta animo masyarakat yang mengikuti pilkada atau pesta Demokrat sangat tinggi, ini pembuktian sebagai kemenangan ini adalah kemenangan bersama,” ujar H. Arif didampingi Hj Ristawati Purwaningsih.

 

Lebih lanjut Arif juga mengucapkan terimakasih kepada 9 partai pendukung untuk mewujudkan visi misi yang nantinya akan menjadi pengabdian terbaik untuk masyarakat Kebumen. salah satunya adalah mewujudkan Kebumen Sejahtera Mandiri dan berakhlak bersama rakyat.

 

‘’ Tidak ada lagi Asri ataupu Kolom Kosong, saat ini yang ada adalah persatuan dan kesatuan untuk membangun Kebumen,’’pungkas H. Arif.

 

Terpisah, Ketua KPU Kebumen Yaulianto menjelaskan, bahwa dari hasil penghitungan manual yang dilakukan oleh KPU Kebumen, untuk sementara paslon Arif-Rista masih unggul dengan perolehan sementara 62% (163.447 suara), dengan jumlah total TPS yang masuk tercatat 1.272 TPS dari total 3155.

 

Diakuinya, memang server KPU pusat sempat down dan tidak bisa diakses oleh masyarakat dan menjadikan total suara di penghitungan manual lebih tinggi dibandingkan dengan Real count. Namun saat ini bisa kembali untuk diakses di https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/tungsura/3305..

 

” Sempat down, dan penghitungan tetap berjalan akan tetapi secara manual, tapi saat ini sudah bisa kembali diakses oleh masyarakat,” ucap ketua KPU.

 

Berdasarkan hasil tersebut, masyarakat dihimbau untuk terus ikut serta mengawal proses perhitungan suara dari KPU agar tidak terpengaruh oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.

 

” Masyarakat bisa langsung melihat di website resmi KPU untuk turut mengawal perolehan suara serta tidak terpengaruh dengan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *