Pererat Silaturahmi, Kapolres Majalengka Hadiri Pembukaan MTQ Majalengka ke 50

MAJALENGKA – Pimpinan Polres Majalengka AKBP Dr.Bksmo Teguh Prakoso menghadiri acara pembukaan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) ke 50, yang dilaksanakan di Gor Motekar Desa Pagandon Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka, Selasa (8/12/2020).

Kegiatan MTQ dihadiri Bupati Majalengka, Wakil Bupati Majalengka, Kemenag, Anggota DPRD, Dandim 0617/Majalengka diwakili Kasdim, Kapolres Majalengka, Ketua MUI, Ketua Panitia MTQ, para Ustad se-Kabupaten Majalengka, para Imam se-Kabupaten Majalengka serta para undangan.

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso, saat ditemui disela-sela acara menyebutkan pentingnya memelihara tali silaturahmi antar umat beragama, dengan menjaga komunikasi dan koordinasi serta saling bersinergi dalam rangka memelihara stabilitas kamtibmas.

“Pererat tali silaturahmi antar umat beragama dengan terus menjaga kerukunan, kebersamaan dan persaudaraan. Tetap cerdas dalam kehidupan sosial bermasyarakat, jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu negativ di berbagai media sosial yang ingin menghancurkan keberagaman kita semua,” ucap Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran di Kabupaten Majalengka. Diharapkan dengan adanya acara Tilawatil Quran ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat Muslim kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan ini mendapat pengamanan dari personil Polres Majalengka, Puluhan personil gabungan Polres Majalengka dan anggota Polsek Kadipaten, Kodim 0617/Majalengka, Sat Pol PP dan Dishub Kabupaten Majalengka.

Kegiatan MTQ ke 50 akan dimulai pada Selasa 8 Desember 2020 dengan penyesuaian kegiatan dengan protokol kesehatan dikarenakan sedang dalam masa pandemi COVID19 dengan agenda lomba baca Kitab Suci Al-Quran per-kategori usia dari seluruh perwakilan Masjid dan berakhir Kamis pada 10 Desember 2020,”ujarnya.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *