Jelang Pilkada Kebumen, Wakil Bupati Cek Kesiapan TPS

KEBUMEN  – Jelang pelaksanaan Pilkada Kebumen yang akan berlangsung besok Rabu 9 Desember 2020, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto melakukan monitoring di tiga Kecamatan yaitu Adimulyo, Kuwarasn dan Puring. Hal itu dilakukan untuk memastikan Kesiapan Logistik Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19.

 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Selasa 8 Desember 2020 itu, turut hadir mendampingi Kepala Satpol PP R. Agung Pambudi, Kepala Dinas Kominfo Kebumen Cokro Aminoto, serta para OPD terkait. Monitoring dimulai dari kantor Kecamatan hingga ke TPS untuk mengecek secara langsung seluruh persiapan logistik, hingga fasilitas penerapan protokol kesehatan Covid 19.

 

Dijelaskan Wakil Bupati bahwa dari hasil pantauan dilapangan seluruh TPS bida dipastikan aman dan telah siap untuk melaksanakan Pilkada sesuai dengan penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Sejumlah persiapan seperti Masker, Termometer, sarung tangan dan tempat cuci tangan juga telah disiapkan hingga bilik suara khusus bagi pemilih yang suhunya lebih dari 37,3 derajat celcius diluar TPS.

 

‘’ Alhamdulilah dari hasil pengecakan semua telah siap dengan menerapkan ptorokol kesehatan yang baik. Sehingga aman untuk masyarakat yang akan datang untuk menggunakan hak suaranya,’’ujar Wabup Arif.

 

Kepada masyarakat Wakil Bupati menghimbau untuk tidak takut maupun khawatir untuk datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya. Masyarakat juga diminta untuk mematuhi tata tertib di TPS dan mematuhi protocol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

 

“Masyarakat tidak perlu takut atau khawatir, Insya Allah TPS aman, dan jangan lupa patuhi protocol kesehatan”, pungkasnya.

 

Adapu data TPS maupun Pemilih dari hasil pantauan ditigas Kecamatan yaitu, di Kecamatan Adimulyo Jumlah pemilih sebanyak 29134 orang dengan jumlah TPS ada 94 yang tersebar di 23 desa. Sedangkan untuk Kecamatan Kuwarasan terdapat 119 TPS tersebar di 22 desa dengan jumlah pemilih ada 38532 orang. Selanjutnya Kecamatan Puring ada 146 TPS dan 48372 Pemilih.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *