KPU Kebumen Sosialisasikan 3 PKPU yang Baru

SRUWENG, Kebumen24.com – Pelaksanaan Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kebumen 2020 tinggal hitungan hari lagi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen hingga kini masih terus melakukan sosialisasi dan koordinasi terkait adanya 3 PKPU yang baru agar pelaksanaan pilkada nanti berjalan baik dan lancar.

 

Dalam acara yang berlangsung di Rumah Makan Yunani Kecamatan Sruweng Selasa 01 Desember 2020 itu Ketua KPU Kebumen Yulianto menjelaskan, 3 PKPU tersebut adalah PKPU Nomor 18 tahun 2020, PKPU Nomor 19 tahun 2020, dan PKPU Nomor 20 tahun 2020. Dimana dalam PKPU tertera tentang aturan pemungutan dan perhitungan suara, rekapitulasi perhitungan suara serta pelaksanaan pilkada dengan satu pasangan calon.

 

Terkait Kesiapan KPU, Yulianto mengatakan bahwa hingga saat ini KPU masih menggelar bimbingan teknis (bimtek) ke jajaran KPU dari mulai PPK,PPS hingga ke tingkat KPPS. Hal itu dilakukan agar penggunaan aplikasi dan tata cara pelayanan tehadap pemilih di TPS dapat berjalan dengan lancar.

 

“Hingga saat ini bimbingan teknis hingga ke tingkat KPPS terkait penggunaan aplikasi dan juga pelayanan terhadap pemilih di  masih terus berjalan,’’katanya.

 

Selain sosialisasi, dalam kesempatan itu juga dilakukan Rapat Kordinasi bersama jajaran pemkab, kepolisian dan kejaksaan mengenai kesiapan dalam pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Pemerintahan Agus Susanto, Kajari kebumen Slamet Riyanto  anggota Polri dan Tni, Bawaslu, Organiasi  kemasyarkatan, partai politik dan tim kampanye Paslon Arif Rista. (K24/ARTA).

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *