Kapolres Majalengka Launching Program Yang Membantu Pelajar dan Warga Binaan di Polsek Cigasong

MAJALENGKA –  Pimpinan Polres Majalengka AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso, SH, SIK, MH melaunching  Program Inovasi Posko Daring dan Garasi di Polsek Cigasong. Jajaran Polsek Cigasong menyediakan tempat serta sarana penunjang untuk belajar online atau virtual.

Pada hari Selasa (1/12/2020) itu juga di resmikan Program Selasa Ceria Belanja Cuma-Cuma. Ini  merupakan program Polsek Cigasong yang setiap hari Selasa menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok masyarakat yang diangkut dengan mobil patroli,  kemudian berkeliling ke seluruh wilayah hukum Polsek Cigasong untuk diberikan secara cuma – cuma kepada warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Menurut Kaolres Majalengka AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso, SH, SIK, MH,  hal ini dilakukan mengingat masih ditemukannya keluhan dari para orang murid terkait masalah kuota internet serta masih adanya titik titik wilayah tertentu yang memiliki akses jaringan internet yang kurang baik, sehingga menjadi salah satu kendala bagi para pelajar.

Kepolisian juga peduli dengan Ketahanan Pangan warga binaannya. Untuk itu Polsek Cigasong membantu warga melakukan Budidaya Ikan Nila dan menanam sayur Mayur. “Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mendapatkan pangan yang cukup, aman, dan bergizi untuk memenuhi kebutuhan gizi sehari-hari, dimana hasilnya akan kami berikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan,” ujar  Kapolres Majalengka AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso, SH, SIK, MH.

Program – Program tersebut muncul berawal dari patroli kewilayahan bersama unsur muspika Cigasong dan melakukan dialog langsung dengan masyarakat sehingga  Polsek Cigasong mempunyai gagasan untuk bisa berbuat dan peduli terhadap sesama dimasa wabah Pandemi Covid 19, dan hal ini mendapat respon positif dan mendapat dukungan dari unsur muspika serta unsur terkait lainnya sehingga lahirlah program tersebut.

“Selain itu hal ini juga merupakan penjabaran daripada Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020 tentang Percepatan Penanganan dan Penegakan Hukum serta Perintah dan Anjuran Kapolri dimasa Pandemi Covid 19,” jelas  Kapolres Majalengka AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso, SH, SIK, MH.[]

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *