Empat Kali Masuk Penjara, Warga Kemangguan Alian Kembali Dibekuk Polisi Karna Mencuri Motor

KEBUMEN  –  Seorang pria berinisial DW (30), warga Desa Kemangguan Kecamatan Alian Kebumen berhasil dibekuk jajaran kepolisian Polres Kebumen lantaran diduga telah melakukan pencurian berupa sepeda motor milik warga Desa Karangpoh Kecamatan Pejagoan Kebumen. Pencurian dilakukan pada hari Sabtu 5 September 2020 sekitar pukul 23.00 WIB.

 

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat press release, Minggu 29 November 2020 menjelaskan, DW juga merupakan pelaku kasus pencurian di rumah tetangganya. Dari kasus tersebut berhasil terungkap bahwa DW juga merupakan pelaku pencurian sepeda motor Honda Supra X 125 milik korban berinisial AH.

 

“Hasil pengembangan kasus pencurian rumah di Kemangguan, DW juga melakukan pencurian sepeda motor di Pejagoan,” jelas AKBP Rudy didampingi Kapolsek Pejagoan Iptu Untung Sutikno dan Kasubbag Humas Iptu Sugiyanto,

 

Adapun awal kasus ini bermula saat korban menonton wayang dan memarkirkan sepeda motornya di teras rumah warga. Namun sekitar pukul 23.00 WIB, saat korban akan pulang, sepeda motor korban sudah tidak ada. Korban sempat mencari bersama warga, namun malam itu tidak membuahkan hasil sehingga melapor ke Polsek Pejagoan.

 

Berdasarkan Pengakuan tersangka DW, niat jahat timbul sejak berangkat dari rumahnya. Berbekal kunci letter T. Tersangka mengambil saat korban nonton wayang. Hanya dalam hitungan detik, pelaku akhirnya berhasil membawa kabur sepeda motor milik korban.

 

Sementara itu, berdasarkan catatan Kepolisian, tersangka DW adalah residivis dan telah keluar masuk penjara sebanyak 4 kali karena beberapa kasus Pidana. Namun karna kembali bikin ulah, DW harus kembali meringkuk dijeruji besi.

 

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 jo Pasal 64 KUH Pidana, dengan ancaman hukuman selama-lamanya 7 (tujuh) tahun penjara.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *