Viral, Kapolresta Tangerang Cek Persiapan Prokes Haul Virtual di Ponpes Abuya Uci Cilongok

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin pengecekan persiapan pelaksanaan Haul Syeh Abdul Qodir Jailani di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Jumat (27/11/2020).

Ade memastikan agar pelaksanaan haul di pondok pesantren asuhan KH. Uci Turtusi atau Abuya Uci itu berjalan sesuai dengan ketetapan pelaksanaan protokol kesehatan.

“Prinsipnya kami tidak melarang acara keagamaan namun tetap mengedepankan protokol kesehatan yakni tidak menimbulkan kerumunan,” ujar Ade.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini mengapresiasi Abuya Uci yang akan menyelenggarakan kegiatan haul secara virtual. Sehingga dengan demikian, jemaah yang dapat hadir langsung pada acara itu dibatasi. Hal itu agar, pelaksanaan protokol kesehatan dapat dilaksanakan.

Dalam kesempatan itu, Ade kembali mengimbau agar jemaah tidak perlu hadir atau datang langsung ke pondok pesantren asuhan Abuya Uci. Sebab, kata Ade, acara haul dapat diikuti secara virtual melalui kanal media sosial dan disiarkan langsung salah satu televisi.

“Langkah ini sebagai bentuk kepatuhan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan,” terang Ade.

Ade mengapresiasi langkah pelaksanaan haul secara virtual. Menurutnya, langkah itu merupakan bentuk teladan alim ulama yang dapat menjadi contoh masyarakat banyak.

“Teladan ini adalah pelajaran yang harus kita sama-sama jadikan contoh untuk selalu menaati protokol kesehatan,” pungkasnya.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *