Sempat Kosong, Wakapolres Kebumen Kini Resmi Dijabat Kompol Saprodin

KEBUMEN – Jabatan Wakapolres Kebumen kini secara resmi dijabat oleh Kompol Saprodin, S.H., M.H. mengantikan Almarhum Kompol Subagyo yang meninggal dunia karena sakit. Kompol Saprodin sebelumnya menjabat sebagai Waka Polres Sukoharjo.

 

Penyerahan jabatan tersebut dilakukan dengan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan. Kegiatan belangsung Kamis 26 November 2020, di Ruang PPKO Polres Kebumen dan hanya dihadiri pejabat utama Polres dengan pola protokol kesehatan.

 

Sebelum memulai amanatnya, AKBP Rudy memimpin doa untuk almarhum Kompol Subagyo karena telah melaksanakan dan mendarmabaktikan tugasnya dengan sangat baik di Polres Kebumen.

 

“Kepada Kompol Saprodin, kami ucapkan selamat datang, serta selamat bergabung di Polres Kebumen,”ucap Kapolres Kebumen.

 

Dijelaskan Kapolres, bahwa sertijab ini dilakukan berdasarkan surat telegram Kapolda Jateng pada pertengahan bulan November 2020 lalu. Kompol Saprodin harus mengisi jabatan Wakapolres Kebumen yang sebelumnya sempat kosong.

 

“Kedepan tantangan tugas Polri semakin berat dan kompleks. Terlebih dalam waktu dekat akan diselenggarakan Pilkada. Kepada Kompol Saprodin kami berharap segera menyesuaikan diri di Kebumen,”imbuh AKBP Rudy.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *