Tatkala Kapolres Majalengka Bahas Sinergitas Penanganan Pemulasaraan Jenazah

MAJALENGKA – Polres Majalengka menyiagakan puluhan petugas pemulasaran dan pemakaman jenazah terkonfirmasi positif Covid-19 untuk membantu rumah sakit. Mereka siap dikerahkan jika RS di Kabupaten Majalengka, membutuhkan bantuan memakamkan pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso turun tangan berkoordinasi langsung dengan dua rumah sakit umum milik pemerintah yaitu RSUD Majalengka dan RSUD Cideres.

Tujuannya untuk koordinasi terkait pemulasaraan dan pemakaman jenazah menyikapi meningkatnya kasus kematian akibat Covid di Kabupaten Majalengka.

Petugas pemulasaran itu tidak hanya ada di Mapolres Majalengka, tetapi juga di setiap Polsek di Kabupaten Majalengka.

“Petugas pemulasaran jenazah di Polres Majalengka ada 69 orang. Kami sudah sediakan juga APD (alat pelindung diri),” kata Kapolres AKBP Bismo, Selasa (24/11/2020).

Para petugas itu, ujar dia, dipastikan siap kapan saja jika dibututuhkan. Mereka siaga selama 24 jam. Ada 6 Personel dari Sat Sabhara Polres Majalengka dan dua Personel dari Polsek setempat yang standby piket 24 jam di RSUD Cideres dan RSUD Majalengka.

“Saya sudah bicara dengan Dirut RSUD Majalengka dan perwakilan Dirut RSUD Cideres. Ketika dibutuhkan, kami siap membantu Mereka siap 24 jam,”  terangnya.

“Polres Majalengka siap bersinergis dalam pemulasaraan dan pemakaman jenazah korban Covid-19 dan terkait pengamanan dalam pemakaman terkait potensi terjadi penolakan atau pemulangan paksa jenazah,” pungkas AKBP Bismo.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *