KSPPS Umat Sejahtera Resmikan Rumah Pintar dan Gedung Baitul Maal

ALIAN – KSPPS Umat Sejahtera Kebumen secara resmi meresmikan Rumah Pintar dan Gedung Baitul Maal. Gedung yang dibangun dengan anggaran dana senilai sekitar Rp 750 juta itu berada di lantai 2 supermarket sejahtera yang berlokasi di Kantor Pusat KSPP Umat Sejahtera Mulia, Jl. Raya Alian Timur Rt 02 Rw 03 Desa Surotrunan Kecamatan Alian.

 

Persemian ditandai dengan pengguntingan pita dan penerbangan balon oleh Plt Asisten 1 Sekda Kebumen Amin Rahmanurasyid, Minggu 22 November 2020. Turut hadir Camat Alian Sugito Edi Prayitno beserta anggota Forkopimcam lainya serta pemerintah desa Surotrunan dan para pengurus KSPPS setempat.

 

General Manager KSPPS Umat Sejahtera Ahmad Sugandhi mengatakan kegiatan ini sekaligus dalam rangka pembukaan Rapat Anggota Kerja KSPPS Umat Sejahtera Mulia Tahun 2021. Adapun pembangunan gedung merupakan Program Monumen KSPPS Umat Sejahtera tahun 2020 yang bersumber dari dana sosial wakaf dan infak masyarakat. Diharapkan dari pembangunan gedung ini dapat bermamfaat untuk masyarakat khususnya bimbingan belajar dan kegiatan bermamfaat lainya.

 

” Semoga bermamfaat bagi masyarakat dan minimarket wakaf uang atau wakaf bisa semakin produktif,’’ujarnya.

 

Lebih jauh Sugandhi menjelaskan, bawah salah satu yang mendasari dibangunnya rumah pintar adalah dikarenakan setiap orang tua pasti menginginkan bagaimana anaknya tumbuh menjadi anak yang pintar dan memiliki akhlak yang baik. Untuk itu pihaknya berupaya untuk memfasilitasi apa yang diinginkan orang tua dan anggota KSPPS.

 

“Gedung ini senagaj kita dirikan sebagai upaya dalam mendukung program pemerintah dan sekaligus untuk memotivasi para orang tua agar mengarahkan putra putrinya belajar,’’imbuhnya.

 

Sementara itu Amin Rahmanurasyid menyambut baik adanya pembangunan gedung tersebut. Menurutnya hal i9ni sangat membantu pemerintah dalam dunia pendidikan dan juga mempermudah masyarakat dalam berinfak ataupun bersodaqoh.

 

” Atas nama pemkab Kebumen kami berharap rumah pintar ini bisa membantu pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan di Kebumen serta dapat dimanfaatkan untuk kepentingan umat,”ucap Plt Asisten 1 Setda Kebumen.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *