Sempat Tertutup Longsor, Akses Jalan Penghubung Kebumen dan Banjarnegara Kembali dIbuka

SEMPOR – Adanya longsor yang memutus jalan Provinsi penghubung  Kabupaten Kebumen dan Banjarnegara kini sudah mulai terbuka dan bisa dilewati. Meski sempat ada lonsgor susulan, namun tidak sampai menutup badan jalan.

 

Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Damkar, dan Dinas PU Kebumen hingga kini masib terys membersihkan material longsoran dengan menerjunkan 26 personil di lokasi. Dari pantauan Rabu, 18 November 2020, pembersihan material longsoran dilakukan hanya dengan peralatan manual, dan sisa longsoran disiram menggunakan mobil damkar agar tidak licin.

 

Kepala Pos Pemadam Kebakaran Wilayah Gombong Adi Prastiono mengatakan jalan penghubung 2 kabupaten tersebut mulai di buka sekitar pukul 16.00 kemarin Sore. Meski begitu Masyarakat tetap dihimbau untuk berhati hati saat melintas, mengingat kondisi jalan cukup licin dan belum rapih sepenuhnya. Longsor dikemungkinan masih bisa terjadi dikarenakan banyak material tanah gembur yang menumpuk di tebing sisi jalan.

 

” Kemarin sore setelah dibuka, hujan deras kembali turun dan menimbulkan longsor susulan di lokasi yang sama. Untuk.itu pengguna jalan harus hati hati karena situasi dan masih rawan longsor, apalagi curah hujan masih tinggi,”(K-24/IMAM)

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *