Warga Desa Krakal Kembali Terima Sertifikat Tanah Gratis Melalui Program PTSL

ALIAN –  Warga Masyarakat Desa Krakal Kecamatan Alian Kebumen kembali menerima sertifikat tanah gratis melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Nasional. Kali ini sedikitnya ada 750 sertifikat tanah yang diserahkan kepada warga.

 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di kantor desa krakal Selasa 17 November 2020 itu, berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan covid 19. Mulai dari penerapan jaga jarak, wajib menggunakan masker dan mencuci tangan.

 

Kepala Desa Krakal Agus Parwidi mengatakan, pembagian sertifikat ini merupakan tahapan ke tiga dari program PTSL, dimana pada tahap pertama sebelumnya telah diserahkan sebanyak 200 dan tahap kedua 550 sertifikat tanah. Untuk itu dari jumlah keseluruhan warga yang telah diajukan melalui program ini sebanyak 287 4 Bidang tanah maka yang telah dibagikan 1500 Sertifikat. Sedangkan sisanya ditargetkan tahun 2020 ini selesai.

 

‘’ Keseluruhanya ada 2864 dan insya Alloh tahun ini selesai semuanya,’’ucap Kades.

 

Wakil Ketua Bidang Yuridis PTSL Sukadarisno SH berharap dengan program ini seluruh tanah milik masyarakat di kabupaten Kebumen bisa bersertifikat. Hal itu tentunya sesuai dengan program yang diterapkan yakni 3 M, Mendekat Merapat dan Menyeluruh. Dengan begitu nantinya tanah tanah mulai tingkat desa, kecamatan hingga Kabupaten akan lengkap memiliki sertifikat.

 

Sementara itu, Camat Alian Sugito Edy Prayitno yang sekaligus Ketua Gugus Covid 19 Kecamatan menyampaikan Kecamatan Alian sebelumnya merupakan daerah yang termasuk zona merah dan kini telah menjadi zona orange. Untuk itu seluruh kegiatan masyarakat telah diizinkan dengan catatan harus tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah agar terhindar dari virus corona.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *