Diguyur Hujan dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan

KEBUMEN, – Akibat diguyur hujan deras disertai angina kencang yang melanda di wilayah Kebumen, menyebabkan pohon tumbang dan sempat menutup akses jalan warga. seperti di Jalan Kejayan Kelurahan Tamanwinangun, Pohon jenis sengon tumbang melintang ditengah jalan.

 

Berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun, pohon tersebut diketahui tumbang sekira pukul 16.00 WIB, Sabtu 14 November 2020. Meski tidak ada korban jiwa, namun sempat menutup trotoar dan sebagian kecil atap ruko di lokasi tersebut.

 

Kepala Pelaksana BPBD Kebumen Teguh Kristiyanto saat dikonfirmasi mengatakan, setelah mendapat laporan dari warga, Petugas BPBD Kebumen pun langsung menuju lokasi kejadian. Bersama Pemadam Kebakaran, PMI, relawan UBALOKA, ORARI dan masyarakat setempat petugas memotong dahan yang melintang di jalan dan berhasil selesai sekira pukul 16.40 WIB.

 

“Tim prunggul sudan menangani pohon tumbang di Jalan Kejayan,dan kini akses sudah terbuka kembali,” ungkapnya

 

Selain di Tamanwinangun, pohon tumbang juga terjadi di Alun-alun Kebumen tepatnya depan Masjid Agung Kebumen dan beruntung tidak menimbulkan korban jiwa. Kemudian Petugas BPBD bersama relawan lain tengah melakukan pembersihan pohon yang tumbang.

 

Adanya kejadian tersebut masyarakat dihimbau untuk selalu berhati hati dan waspada saat melintas dijalan ketika hujan deras turun. Terlebih hujan saat ini sering disertai angina kencang yang tentunya berpotensi dapat menyebabkan pohon tumbang.

 

‘’ Jika hujan turun yang disertai angina kencang lebih baik menepi dahulu agar aman,’’imbuanya.

 

 

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *