Lusi Sumartini Terpilih Jadi ketua IBI Kebumen

KARANGANYAR – Hj N Lusi  Sumartini , S,ST secara resmi terpilih menjadi Ketua cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Kebumen yang baru menggantikan Hamidah untuk masa kemimpinan 2018-2023. Pemilihan dilakukan pada acara musyawarah cabang (Muscab) X Pengurus cabang IBI Kebumen  di Ruang Jatijajar, Hotel Candisari, Kebumen Rabu 11 November 2020.

 

Dari pemilihan itu, setidaknya ada lima calon yang ingin maju sebagai ketua IBI Kebumen. Lusi berhasil meraih suara terbanyak dengan total 130 suara. Sementara lainnya, ad 49, 32, 18 dan14 suara.

 

Dengan terplihnya sebagai ketua IBI, Lusi pun sangat bersyukur dan akan berusaha memimpin IBI Kebumen untuk lima tahun ke depan dengan baik. Selain itu Ia juga berjanji program yang telah berjalan dari pengurus sebelumnya akan diteruskan menjadi lebih semakin baik dan maju.

 

“Insya Alloh saya akan pegang amanah ini dengan kinerja yang baik untuk IBI Kebumen,” ucapnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kebumen Dwi Budi Satrio menyambut baik kegiatan muscab ini. Menurutnya, sejauh ini IBI Kebumen telah berhasil membuat tiga hal positif, yakni tertib organisasi, tertib administrasi dan mampu menciptakan eksistensi yang baik.

 

Pihaknya berharap kedepan IBI Kebumen bisa lebih maju dan berkembang serta bisa menangkap perubahan zaman. Utamanya yakni bagaimana bidan-bidan muda ini mampu menguasai teknologi agar bisa mendukung semua kinerja IBI dalam membantu masyarakat.

 

“Kerja mereka memang sulit digantikan oleh mesin. Tapi mereka anak muda ini harus tetap bisa menguasai teknologi untuk mendukung kinerja mereka.

 

Ketua IBI Kebumen Hamidah berharap melalui musyawarah ini IBI dapat mengahasilkan pengurus yang komitmen mengawal dan mewujudkan Visi dan misi pemerintah daerah. Terutama dalam masalah angka kematian ibu, anak, dan stunting.

 

‘’ Untuk itu Kami berpesan kepada pengurus yang terpilih agar mampu merumuskan program kerja yang visioner dan inovatif dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera lahir batin,’’pesanya.

 

Selain itu, ketua yang baru juga diharapkan bisa membawa IBI Kebumen ke arah lebih baik. Termasuk komitmen dalam mendukung program pemerintah, bisa mengayomi semua anggota, dan menjujung kode etik bidan, agar bisa mewujudkan pelayanan yang baik untuk masyarakat.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *