HUT ke 75, Brimob Polda Jateng Bagikan Ratusan Paket Makanan Siap Saji Kepada Warga Terdampak Covid

ALIAN –  Sebagai bentuk kepedulian ditengah pandemi covid 19, Satbrimob Polda Jawa Tengah memberikan bantuan berupa 550 paket makanan siap saji untuk warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Alian Kebumen. Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan sekaligus dalam rangka memeperingati Hari Ulang Tahun Brimob ke 75 yang digelar di 17 Kabupaten di Wilayah Jawa Tengah.

 

Bantuan diserahkan Senin 9 November 2020 di Halaman Kantor Kecamatan Alian. Kegiatan dipimpin langsung Komandan Satgas 1 Brimob Polda Jateng IPTU Hery Arfi, Bersama Camat Alian Sugito Edi Prayitno dan Kapolsek Alian AKP Mun Sudaryanto.

 

IPTU Hery Arfi menjelaskan, makanan siap saji dibagikan untuk lima desa di Kecamatan Alian. Selain itu bantuan berupa paket sembako juga diberikan untuk panti asuhan. Adapun bantuan makanan yang dibagikan, merupakan hasil masakan yang diolah oleh anggota Brimob menggunakan peralatan yang berada di mobil dapur umum yang yang terparkir dihalaman Kantor kecamatan setempat.

 

“Meski tidak seberapa, namun Ini bentuk kepedulian Polri bagi warga terdampak Covid-19, dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat,’’ujarnya.

 

Selain itu, pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M. Yakni memakai masker saat aktivitas keluar rumah, mencucui tangan dengan sabun serta menjaga jarak.

 

‘’ Sambail membagikan bantuan, kita juga sampaikan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus covid 19,’’imbuhnya.

 

Sementara itu Camat Alian mengatakan, selain menyambut baik kegiatan ini, dirinya juga menducapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya. Menurutnya, kegiatan ini sangatlah bermamfaat untuk membantu warga yang terdampak. Untuk itu pihaknya berharap bantuan ini dapat mengetuk hati semua pihak untuk saling membantu warga terdampak Covid-19.

 

‘’ Atas nama pemerintah Kecamatan kami ucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warga kami. Semoga dapat meringankan beban warga ditengah pandemi covid,’’ucap Sugito Edi Prayitno.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *