Pasca Pandemi Covid, Pemulihan Ekonomi Perlu Diutamakan

SEMPOR – Adanya Pendemi covid 19 yang melanda sejak awal tahun 2020, tentu sangat berdampak bagi aspek kehidupan masyarakat, salah satunya ekonomi. Untuk itu dibutuhkan trobosan baru agar prekonomian masyarakat bisa segera pulih kembali.

 

Hal ini disampaikan Calon Bupati Kebumen H. Arif Sugianto SH, saat menggelar kampanye bersama calon wakil bupati Ristawati Purwaningsih dengan para pengusaha Tionghoa di Rumah Makan Orawis Desa Tunjungseto Sempor Jumat Malam, 6 November 2020. Menurut Arif, penanganan pasca pandemi covid pemerintah harus hadir membantu masyarakat mencarikan solusinya.

 

Turut hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPC Demokrat Kebumen Herwin Kunadi SH, Anggota DPRD Kebumen Fraksi PDIP Bambang Tri S dan juga Ketua Persaudaraan Warga Tionghoa Kebumen Bobin Subianto.

 

Dijelaskan H. Arif, bahwa pemulihan ekonomi di Kebumen bisa dilakukan dengan cara membangkitkan Kewirausahaan. Dimana, program ini nantinya, pemerintah akan melakukan pendampingan kepada para pelaku usaha, baik mulai dari pemberian kridit permodalan dengan bunga terjangkau, bisa juga dengan cara  bantuan yang sifatnya stimulant.

 

‘’ Pemerintah harus hadir memberikan dorongan kepada masyarakat agar ekonomi bisa kembali pulih. Salah satunya yakni dengan penguatan kewirausahaan,’’ucap Cabup.

 

Guna meuwujudkan harapan tersebut, Arif menyebutkan sejumlah program yang telah disiapkan, dintaranya yaitu program Kebumen ekonomi kuat dan Kumpul Bakul. Dua program inilah yang akan diterapkan guna membangkitkan usaha usaha produktif dan kreatif terutama dari generasi milenial.

 

‘’ Kita akan berikan pelatihan kepada generasi milenial agar melek akan tekhnologi, dan ini aset penting dalam pemasaran,’’Jelas H. Arif.

 

Sementara itu menurut Bambang Tri S. mengatakan, apa yang disampaikan oleh Arif untuk kepemimpinan kedepan sangatlah tepat terutama bagi para pengusaha. Dengan begitu jika terpilih nanti bisa segera direalisasikan dan perekonomian bisa segera bangkit kembali.

 

‘’ Program program pak Arif sangt cocok untuk mengatasi ekonomi masyarakat pasca pandemi. Dengan begitu ekonomi bisa pulih,’’ujarnya.

 

Hal senada juga diutarakan Herwin Kunadi yang juga merupakan pengusaha muda asal Gombong. Dirinya menilai selama ini pemerintah masih kurang peduli dengan kondisi di wilayah Kebumen barat. Untuk itu pihaknya berharap dengan program kewirausahaan Arif Rista pengusaha di kebumen bisa maju dan berkembang.

 

‘’ Sudah berapa kali ganti Bupati tapi belum pernah satupun peduli dengan kondisi di wailayah Kebumen barat. Untuk itu kami menginginkan poerhatian pemerintah. Terutama perbaikan infrastruktur seperti jalan, trotoar yang rusak dan lampu penerangan jalan,’’ujar Herwin.

 

Selain itu Herwin juga mengatakan bahwa Kebumen saat ini butuh sosok pemimpin yang responsif dan tahu kondisi sebenarnya dilapangan. Dalam hal ini menurutnya sosok yang tepat adalah Arif Rista.

 

‘’ Saya yakin dengan program beliau, jika terpilih nanti menjadi Bupati dan Wakil Bupati, masyarakat pastinya akan lebih diperhatikan secara merata,’’imbuh Herwin yang juga direktur PT. Intek Itu.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *