Datang ke Kebumen, Wakil Ketua MPR RI Nyatakan Siap Menangkan Arif Rista di Pilkada

KEBUMEN – Wakil Ketua Manjelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan menyatakan dukungan untuk memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati kebumen Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih pada pilkada 2020.

 

Dukungan untuk Arif Rista dari Ketua Umum Partai PAN itu dibuktikannya dengan road show ke Kabupaten Kebumen bertemu para kader Partai PAN dan bersilaturahmi ke rumah Arif Sugiyanto di Kelurahan Panjer Kebumen, Kamis 5 November 2020.

 

Pada kesempatan itu, Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum Partai PAN ke Kabupaten Kebumen itu didampingi Wakil Ketua Umum Partai PAN Nasrullah, Sekjen PAN, Eddy Soeparno dan Bendum partai PAN, Totok Daryanto, serta sejumlah kader partai PAN hingga anggota legislatif dari luar daerah yakni Riau, Bumiayu, Banyumas, Pekalongan dan Kabupaten Tegal.

 

Zulkifli Hasan mengatakan, kunjungannya ke Kabupaten Kebumen bertemu dengan kader partai dan sosialisasi empat pilar. Sosialisasi pertama dilakukan di Gor Kecamatan Petanahan, peletakan batu pertama Gedung Dahwah Asiyiyah Kecamatan Sempor, Sosialisasi empat pilar di Grafika Resto dan Rumah Makan Yunani. Dalam kunjungannya itu, Zukifli juga menyatakan dukungannya untuk Paslon Arif Sugiyanto – Ristawati Purwaningsih. Diketahui, pasangan Arif-Rista merupakan satu-satunya paslon yang akan menjadi kontestan dalam Pilkada Kebumen 2020.

 

“Hari ini kita ada pertemuan kader PAN se-Kabupaten Kebumen bahkan bergabung juga dari, Tegal, Bumiayu, Banyumas, Pekalongan juga dari Riau melaksanakan konsolidasi untuk memenangkan mas Arif, juga silaturahmi dengan asisyiyah dan muhammadiyah dengan meletakan batu pertama,” katanya.

 

Di sisi lain, Zulkifli juga melihat Kebumen memiliki potensi alam yang luar biasa didukung dengan sumber daya manusia yang memadai. Ia berharap Kebumen bisa lebih maju.

 

“Alhamdulillah saya lihat Kebumen ini potensi besar ya, suburnya luar biasa airnya melimpah tanahnya subur pertanian besar jiga di sini ada pantai wisata besar, saya ketemu dengan masyarakat, saya lihat SDM itu sudah di atas rata-rata dibanding dengan luar jawa,  kebumen lebih unggul sehingga itu suatu potensi untuk mengembangkan enterpreneur atau apapun, mudah-mudahanlah Kebumen lebih baik dan lebih maju,” ujarnya.

 

Guna menyemangati generasi muda, pria yang kerap disapa Zulhas itu memeberikan sebagai cindra mata sebagai kenang kenangan, cindra mata secar simbolis diserahkan kepada Ketua PDPM Kebumen dr Hasan Bayuni.

 

Sementara itu Ketua PDPM Kebumen dr Hasan Bayuni mengatakan kedatangan DR Zulkifli Hasan diharapkan semakin memantapkan dan memotivasi warga muhammadiyah, khususnya pemuda muhammadiyah untuk senantiasa menjaga 4 pilar Kebangsaan yang terdiri atas Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Undang-Undang Dasar 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika.

 

“Sejatinya warga Muhammadiyah sendiri akan senantiasa menjaga 4 pilar kebangsaan sesuai kepribadian Muhammadiyah yg di gagas oleh KH Fakih usman pada point ke 5. Yaitu mengindahkan segala hukum, undang undang, peraturan, serta dasar dan falsafah negara yang sah,” kata Hasan.

 

Dalam kunjungannya itu, Zulkifli Hasan juga membahas tentang vaksin virus Corona atau COVID-19. Zulkifli berharap sebagian vaksin COVID-19 sudah tersedia bulan depan.

 

“Kita juga bersyukur nanti Desember mudah-mudahan sebagian (vaksin) sudah ada, mungkin untuk 10 juta orang bisa. Nah, Januari Februari Maret mungkin sudah puluhan juta bisa,” ujar Zulkifli Hasan.

 

“Saya perkirakan 2021 InsyaAllah selesai, karena ditemukan vaksinnya, sehingga sekitar Juni 2021 mudah-mudahan kita sudah kembali normal,”harapnya.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *