Top! Cegah Pungli dan Disiplinkan Masyarakat, Polsek Cisoka Sebar Leaflet

TANGERANG – Jajaran Polsek Cisoka Polresta Tangerang Polda Banten menyebar leaflet berisi peringatan mengenai pungutan liar (pungli) di kawasan Kantor Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Rabu (4/11/2020).

Selebaran itu ditempel di beberapa titik atau sudut agar mudah terbaca masyarakat. Selebaran mengenai upaya pencegahan pungli merupakan upaya tim Sapu Bersih (Saber) Pungli untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan benar.

“Petugas kami menyebar selebaran cegah pungli agar menjadi pengingat untuk semua,” kata Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman Triamtono.

Nur Rokhman menambahkan, pencegahan pungli harus melibatkan semua pihak. Peran masyarakat, kata dia, sangat penting untuk mencegah pungli. Masyarakat, ujarnya, dapat memberikan laporan apabila mengetahui ada praktik pungli.

“Selain itu, masyarakat juga harus menolak dan tidak menjadi pemberi pungli,” kata dia.

Pada kegiatan itu, petugas juga memberikan edukasi dan imbauan agar masyarakat sadar melakukan protokol kesehatan. Petugas, kata Nur Rokhman, secara aktif mengikuti masyarakat untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Serta mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya protokol kesehatan,” tandasnya.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *