Bupati Kebumen Tinjau Perbaikan Tanggul di Panjatan dan Jatiluhur

KARANGANYAR – Perbaikan tanggul jebol pada aliran Sungai Karanganyar di Kelurahan Panjatan, Kecamatan Karanganyar, telah selesai, Rabu, 28 Oktober 2020 sore. Bupati KH Yazid Mahfudz, meninjau perbaikan tanggul tersebut, Rabu sore.

 

Didampingi Kepala DPU PR Kebumen Haryono Wahyudi, Kepala Dinas Sosial PPKB Eko Widianto, Plt Kalakhar BPBD Teguh Kristiyanto, Bupati juga meninjau perbaikan tanggul di Kelurahan Jatiluhur, Karanganyar.

 

“Alhamdulillah di Panjatan telah selesai. Kemudian, di Jatiluhur besok Insya Allah selesai,” kata Yazid Mahfudz, disela-sela tinjauannya.

 

Di Kelurahan Panjatan, lanjut Bupati, ada dua rumah rusak diterjang banjir akibat jebolnya tanggul. Satu diantaranya rata dengan tanah. Rumah milik Tukirno (49) warga RT 04 RW 01 Kelurahan Panjatan akan diperbaiki menggunakan dana Dinas Sosial PPKB, Baznas dan BPBD.

 

“Dari Dinsos Rp 10 juta, kemudian Baznas dan materialnya dari BPBD. Kita urunan, gotong royong,” ujarnya.

 

Sedangkan, di Kelurahan Jatiluhur ada 24 KK terdampak jebolnya tanggul Sungai Karanganyar. Yakni sebanyak 4 KK di RT 01 RW 02 dan 20 KK  RT 01 RW 01. Dari jumlah itu 4 rumah yang dapurnya rusak.

 

“Karena belum bisa memasak, kita siapkan dapur umum,” terangnya.

 

Sementara itu, perbaikan tanggul jebol di Desa Madurejo Kecamatan Puring, mulai dilakukan Rabu, 28 Oktober 2020 ini. Dia berharap perbaikannya segera selesai, sehingga warga tidak lagi was-was jika hujan turun kembali.

 

Terkait penanganan bencana banjir dan tanah longsor, Bupati mengatakan pihaknya telah menerjunkan 10 alat berat. “Alat berat dari DPU, BPBD, BBWS dan ada juga yang sewa,” imbuhnya.

 

Pihaknya berharap penanganan bencana di Kabupaten Kebumen segera selesai. Sehingga masyarakat kembali beraktivitas.

 

“Saya minta masyarakat tetap waspada mengingat diprediksi masih akan turun hujan. Kepada camat agar segera melapor jika ada kejadian,” tegasnya.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *