Genap Usia ke 2 Tahun, MPK Siap Dukung Pengembangan UMKM di Kebumen

KEBUMEN – Pemotongan tumpeng menandai dimeriahkanya acara Hari Ulang Tahun Paguyuban Mbangun Paseduluran Kebumen (MPK) ke dua. Kegiatan mengambil tema ‘’Membangun Ekonomi Kreatif Melalui Pemberdayaan Masyarakat, Paseduluran Rukun Kebumen Makmur’’.

 

Dalam acara yang berlangsung Selasa 27 Oktober 2020 itu digelar di Hotel Mexolie Kebumen dengan penerapan Protokol kesehatan covid 19.

 

Hadir secara Ketua MPK Muhammad Rosydin berserta anggota Paguyuban. Selain itu kegiatan juga dihadiri oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudi Cahya Kurniawan, PLH Kasdim Kodim 0709 Kapten Infantri Anifudin serta Kabag Kesra Wahib Tamam.

 

Ketua Paguyuban MPK yang sekaligus Owner dari Produk UMKM Oyeke Siti Muhamad Rosydin mengatakan, Kebumen saat ini banyak sekali para pengusaha UMKM yang masih bertahan dan tetap bersemangat untuk tetap mempertahankan usahanya ditengah gempuran wabah covid 19. Akan tetapi produk dari UMKM tersebut  hanya stagnan atau hanya tetap beredar di pasaran lokal saja. Untuk itu  dibutuhkan campur tangan pemerintah agar produk UMKM di Kebumen bisa samakin berkembang dan dikenal luas.

 

‘’ Kita harapkan pemerintah BISA membantu memfasilitasi pemasaran hingga ke pasar nasional, karena diketahui produk UMKM Kebumen sendiri cukup baik dari segi kualitas dan kuantitaS,’’ujar Pria yang akrab disapa Mas Rosy itu.

 

Dikatakan di ulang tahun yang ke 2 ini, diharapkan MPK bisa lebih baik lagi dan bisa membantu UMKM masyarakat Kebumen agar lebih maju dan berkembang. Selain itu MPK jugabisa bersinergi dengan pemerintah dalam hal pendampingan dan pengembangan produk UMKM Kebumen.

 

“Alhamdulillah ulang tahun yang ke 2 apa yang dicapai mpk lebih baik lagi dan bisa membantu masyarakat kebumen serta bisa bersinergi dengan pemerintah untuk pengembangan produk UMKM Kebumen agar lebih baik lagi,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menyampaikan ucapan selamat atas ulang tahun MPK yang ke 2. Pihaknya berharap MPK bisa menjadi tonggak untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat di tengah wabah covid 19.

 

” Saat ini banyak para pengusaha kecil yang mengeluh atas adanaya wabah covid 19 dan dengan ulang tahun yang ke 2 MPK ini diharapakan bisa turut mendorong para pengusaha kecil agar optimis dan tetap berproduksi,” ucap Kapolres.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *