Diterjang Banjir, Dua Rumah Warga Karanganyar Rusak Parah

KARANGANYAR – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kebumen mengakibatkan jebolanya tanggul dibeberapa titik dan longsor. Tak hanya itu Hujan deras juga mengakibatkan banjir dan menerjang dua rumah warga Kelurahan Jatiluhur Kecamatan Karangnyar Kabupaten Kebumen.

 

Dua rumah yang rusak adalah milik Sudirman warga RT 01 RW 01 dan Aprianto warga RT 02 RW 02 Kelurahan setempat. Beruntung pemilik rumah dapat menyelamatkan diri dan kemudian mengungsi ke tempat yang lebih aman.

 

Salah seorang korban banjir, Sudirman (60) mengatakan banjir, banjir tersebut disebabkan karna adanya tanggul yang jebol dan belum teratasi. Belum lagi ditambah turun hujan yang cukup deras sehingga mengakibatkan dapur dan kamar mandi rumahnya hancur tersapu derasnya aliran air. Dirinya bersama keluarga pun sempat mengungsi ke ruamh tetangga.

 

“Sekitar kam setengah 12 malam air sudah hampir satu meter dan tiba-tiba di bagian dapur terdengar suara gemurubug, kami sekluarga langsung lari dan mengungsi ke tempat tetangga”, Kata Sudirman Selasa 27 Oktober 2020.

 

Sementara itu hal serupa juga di alami Aprianto (48), Rumahnya yang berdekatan tepat dengan lokasi jebolnya tanggul tak luput terendam banjir. Bagian dapur dan bengkel motor miliknya ambrug diterjang banjir. Dirinya beserta warga lain yang terdampak banjir juga sempat mengungsi lantaran hujan lebat terus mengguyur dan tinggi air kurang lebih 1 meter.

 

“Ya ini mas makin parah, dapur dan bengkel saya mbrug, onder dil dan peraltan bengke juga hanyut. Semalam kami bersama 5 keluarga lain juga ngungsi ke tempat tetangga dan saudara”, ungkapnya.

 

Diakuinya, seblumnya bantuan logistik berupa sembako dari pemerintah telah didistribusikan dan diterimanya. Akan tetapi akibat banjir yang terjadi tadi malam, bantuan tesebut ikut hanyut terbawa arus bajir.

 

“Kemarin sih sudah dapat bantuan logistik, ada sembako tapi tadi malam nggak sempat diselamatkan jadi ikut hanyut juga”, imbuhnya.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *