Long Week End, Patroli Polsek Argapura Bersama Koramil Sosialisasikan 3M Prokes di Objek Wisata Panyaweuyan

MAJALENGKA -Anggota Polsek Argapura  Polres Majalengka bersama Koramil 1703/Argapura melaksanakan Patroli dialogis dengan menyosialisasikan adaptasi kebiasaan baru melalui 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes) di objek wisata terasering Panyaweuyan.

Hal itu dilakukan oleh Kapolsek Argapura Polres Majalengka Iptu Sarjiyo, bersama Waka Polsek Iptu H. Ilham SS Dinata, Anggota Sabhara Brigadir Andho Sahat Imanuel dan Anggota Koramil 1703/Argapura saat melaksanakan patroli dialogis ke obyek wisata terasering panyaweuyan yang berlokasi di wilayah Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka, Minggu, (25/10/2020).

Kapolres Majalengka AKBP De.Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Argapura IPTU Budi Wardana mengatakan, bahwa libur hari besar nasional kali ini lebih panjang karena bertepatan dengan akhir pekan.

Hal itu, banyak dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi objek wisata. Oleh sebab itu, kita laksanakan patroli dan pemantauan di objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka khususnya wilayah Kecamatan Argapura.

“Pemantauan dilakukan terkait penerapan protokol kesehatan di objek wisata yang sudah mulai dibuka untuk pengunjung. Tujuannya beroperasinya objek wisata tidak melanggar ketentuan terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, dalam pemantauan kita juga sosialisasikan kepada pengunjung tentang adaptasi kebiasaan baru. Dengan pengeras suara kita sampaikan kepada pengunjung untuk selalu memakai masker, mencuci tangan di lokasi yang sudah disediakan dan selalu menjaga jarak.

“Kita terus ingatkan masyarakat tentang adaptasi kebiasaan baru dan 3M protokol kesehatan. Dengan demikian diharapkan mampu mencegah penyebaran Covid-19 mulai dari sendiri,” jelasnya.

Disampaikan kapolsek, untuk pengelola objek wisata kita juga terus mengimbau agar prokes diterapkan. Dari pantauan di Objek Wisata terasering panyaweuyan ini, penerapan prokes sudah dilakukan mulai dari pengukuran suhu, penyediaan tempat cuci tangan, pengaturan jarak dan pembatasan jumlah wisatawan.

“Pemantauan akan terus dilakukan di objek wisata yang ada. Kami berharap dengan kesadaran semua pihak akan mampu mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *