Wakapolres dan Personel Polres Majalengka Hadiri Apel Siaga Bencana Bersama Di Makodim 0617 Majalengka

MAJALENGKA – Wakapolres Majalengka Kompol Sumari, S.H bersama Kabag Ops Polres Majalengka Kompol Manapin Pardede, S.H dengan Satu SST pasukan Polres Majalengka mengikuti acara Apel Siaga Darurat Bencana di Wilayah Kabupaten Majalengka bertempat di Lapangan Apel Markas Komando Kodim 0617 Majalengka Jl. K.H. Abdul Halim Kabupaten Majalengka. Jumat, (23/10/2020).

Gelar pasukan Apel Siaga Darurat Bencana tersebut dipimpin Komandan Kodim 0617 Majalengka Letkol Inf. Andik Siswanto, S.I.P., M.I.Pol dalam rangka kesiapsiagaan dalam rangka  penanggulangan bencana alam di Wilayah Kabupaten Majalengka. Apel Siaga tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan dan diikuti oleh unsur TNI, POLRI, Satpol PP, Dishub, BPBD, TAGANA, Dinas Kesehatan dan PUPR.

Dalam amanatnya Dandim 0617 Majalengka mengatakan Pemerintah Kabupaten Majalengka sangat serius dalam memperhatikan penanggulangan bencana alam seperti Banjir, Tanah Longsor, Angin Puting Beliung dan Karhutla serta bencana alam lainnya, mengingat kondisi cuaca curah hujan yang semakin hari semakin meningkat. Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Majalengka telah membentuk BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan mensosialisasikan kepada seluruh Instansi dan masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.

Tujuan diadakannya apel siaga ini ialah untuk melihat kesiapan dan menyiapkan unsur-unsur terkait beserta perlengkapannya apabila terjadi bencana alam yang sering terjadi ketika musim hujan tiba dan mengurangi terjadinya Banjir, Tanah Longsor, Angin Puting Beliung di Majalengka serta dalam menjaga kesiapsiagaan dan meningkatkan koordinasi stakeholder kebencanaan saling bekerjasama.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *