Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi dan Babinsa Bersama Warga Atasi Luapan Sungai Ciburuy Yang Menutupi Jalan

MAJALENGKA – Akibat hujan yang cukup deras Sungai Ciburuy meluap hingga air tersebut menggenangi ruas jalan jatiwangi – majalengka tepatnya di pertigaan Desa Pinangraja Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Jumat (23/10/2020). Personil Polsek Jatiwangi Polres Majalengka membantu atasi luapan Sungai Ciburuy itu.

Meluapnya sungai Ciburuy karena hujat lebat dan aliran sungai yang tersendat oleh sampah dan material pohon menghalangi aliran sungai,sehingga mengakibatkan luapan yang cukup besar hingga menutup ruas jalan pertigaan Desa pinangraja Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka.

Lanjut”Anggota Polsek Jatiwangi Polres Majalengka bersama warga dan di bantu dari BPBD,Sat Pol PP kecamatan jatiwangi, Perangkat Desa Pinangraja serta Babinsa Koramil 1712 Jatiwangi, Bahu membahu mengangkat  Sampah dan material pohon yang menutupi aliran sungai Ciburuy yang mengakibatkan meluapnya air sungai ke hingga menutupi badan jalan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun   dengan meluapnya air sungai karena curah hujan yang cukup besar dapat mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang dan jalan Jatiwangi – Majalengka Tepatnya di Pertigaan Desa Pinangraja di Genangi air hujan yang berasal dari sungai Ciburuy.

Di tempat yang terpisah Kapolres Majalengka AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso melalui Kapolsek Jatiwangi Kompol Asep Saepudin Fiqih Mengatakan” Pihak nya selalu mengintruksikan kepada jajarannya agar tetap siaga bencana dengan kesigapan personil yang ada dan di bantu warga serta unsur muspika lainya seperti Sat Pol PP, BPBD, Aparatur Desa Pinangraja dan Koramil 1712 Jatiwangi, Luapan air dari sungai ciburuy tersebut berhasil teratasi.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *