Selama Pandemi Covid 19 Peredaran Narkoba Meningkat, Polres Majalengka Bongkar Jaringan Narkoba

MAJALENGKA – Polres Majalengka menguak bahwa peredaran Narkoba di Kabupaten Majalengka semakin merajalela di tengah pandemi Corona atau Covid-19. Pasalnya, tak sedikit warga memutuskan untuk mengkonsumsi barang haram itu.

Hal tersebut terbukti dengan diungkapnya puluhan kasus narkoba di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, sejak bulan Januari sampai dengan September 2020.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, melalui Kasat Narkoba, AKP Ahmad Nasori mengatakan, selama pandemi Corona trend peredaran narkoba lumayan cukup tinggi.

Meski demikian, menurut Kasat Narkoba, bahwa pihaknya juga tak tinggal diam untuk terus memberantas peredaraan barang haram tersebut di wilayah hukum Polres Majalengka ini.

“Sebayak 39 kasus berhasil diungkap selama pandemi Corona atau sejak Bulan Januari hingga September 2020,” ungkap AKP Ahmad Nasori, di ruang kerjanya, Rabu (30/9/2020).

AKP Ahmad menerangkan, dari 39 kasus narkoba yang berhasil diungkap tersebut, didominasi obat-obat terlarang yang disalahgunakan oleh masyarakat dan disusul jenis narkotika serta psikotropika.

“Untuk obat-obatan terlarang ada sebayak 20 kasus dan jenis narkotika 16 kasus serta psikotropika 3 kasus,” katanya.

Sementara itu, dijelaskan Kasat Narkoba, bahwa untuk barang bukti yang berhasil diamankan polisi. Diantaranya, obat keras 13.616 butir, ganja 104.9 gram dan sabu 473.47 gram serta psikotropika 38 butir.

“Untuk tersangkanya sendiri, ada sebayak 43 orang. Semuanya sudah di proses lebih lanjut,” jelasnya.

Selain itu, dia juga berkomitmen tak akan memberikan ampun bagi mereka yang kepergok mengkonsumsi atau mengedarkan narkoba di Kabupaten Majalengka ini.

“Kita minta warga tetap waspada terhadap peredaran narkoba. Jangan takut untuk melaporkan. Bagaimanapun dan apapun alasannya peredaran dan keberadaan narkoba tidak dibenarkan. Akan kita tindak secara tegas,” tandas Kasat Narkoba Polres Majalengka.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *