Cerita Tiga Pilar Majalengka Operasi Yustisi Stationer Dan Mobiling di Rajagaluh

MAJALENGKA – Dalam rangka memutus mata rantai dan menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka khususnya wilayah Kabupaten Majalengka, Polres Majalengka melakukan razia bagi warga yang melanggar protokol kesehatan, Selasa (22/9/2020).

Operasi dipimpin oleh Wakapolres Majalengka Kompol Sumari, S.H. dihadiri satuan Polisi Pamong Praja, Dishub,  BPBD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka

Razia tersebut tidak untuk menindak para pengguna jalan yang tak mematuhi aturan lalu lintas. Melainkan, setiap orang yang terlihat tidak menggunakan masker diberhentikan untuk diberi arahan serta teguran.

Hal ini sebagaimana diatur dalam Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 06 Tahun 2020 yang memberlakukan wajib mengunakan masker bagi setiap masyarakat yang keluar rumah.

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso mengatakan,sasaran operasi adalah warga yang melintasi jalan raya tepatnya di depan Terminal dan Sekitaran Pasar Rajagaluh tak mengunakan masker.

Selain dilaksanakan secara stationer dilaksanakan juga secara mobiling dan himbauan dengan menggunakan pengeras suara Toa.

“Jadi kita langsung berikan berupa teguran serta arahan agar senantiasa disaat keluar dari rumah menggunakan masker serta memperlakukan hidup sehat dan menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat,” terang Kapolres.

Lebih dari itu, pihaknya juga mengingatkan bagi pengendara roda dua, pengendara roda empat dan pejalan kaki yang tidak memakai masker.

“Yang tidak memakai masker akan diberikan tindakan baik tindakan sosial maupun tindakan fisik, yang bertujuan agar masyarakat jera dan tidak akan mengulangi hal yang sama,” paparnya.

Kegiatan itu guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di fase adaptasi kebiasaan baru di wilayah Kabupaten Majalengka, khususnya wilayah Kadipaten.

“Diharapkan masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan terutama penggunaan masker saat keluar rumah sehingga mampu mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *