Simak, Polsek Balaraja Tindak Puluhan Pengendara yang Langgar Protokol Kesehatan

TANGERANG – Setidaknya 51 orang pengendara disanksi lantaran mengabaikan Protokol Kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. Mereka kedapatan tidak menggunakan masker.

Mereka terjaring dalam operasi yustsi yang digelar oleh jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten di 5 lokadi berbeda pada Minggu (20/9/2020).

Adapun lokasi yang menjadi concern petugas gabungan Polri bersama TNI dari Koramil 05 dan Sat Pol PP Balaraja ini yakni, di depan Kantor Kecamatan Balaraja, depan SMK Korpri Balaraja, Underpass Fly Over Balaraja, Jembatan Portal Balaraja dan di Jalan Raya Kresek depan Alfamidi Saga.

Kapolsek Balaraja Kompol Teguh Kuslantoro mengatakan, operasi yustisi Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan terus digelar untuk memberikan efek jera kepada masyarakat yang melanggar.

“Hari ini kami memberikan teguran dan peringatan tertulis kepada 51 pengendara, pedagang dan masyarakat lainnya yang tidak menggunakan masker. Tindakan berupa sanksi sosial tidak ada, namun mereka kami wajibkan menggunakan masker yang telah kami sediakan,” ujar Kapolsek.

Kompol Teguh kembali mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Salah satunya membiasakan diri menggunakan masker di setiap aktivitas di luar rumah.

“Jangan anggap sepele, ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Mari kita patuhi arahan pemerintah demi keselamatan dan kesehatan kita bersama. Menggunakan masker saat keluar rumah adalah wajib,” tegas Kapolsek.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *