Luar Biasa! Polresta Tangerang, Pemkab, dan Kodim Tigaraksa Gelar Operasi Yustisi di Desa Pasir Jaya Cikupa

TANGERANG – Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten memaksimalkan operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum Protokol Kesehatan COVID-19.

Razia penerapan Protokol Kesehatan kali ini digelar di depan Masjid Al-Ishlah Perum Bukit Tiara, Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang pada Senin (21/9/2020).

Setidaknya 70 personel gabungan TNI-Polri, Sat Pol PP dan Satgas COVID-19 diterjunkan dalam kegiatan tersebut. Operasi ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

“Sejak kita lakukan operasi yustisi ini, kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan mulai terlihat. Salah satunya adalan penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah,” kata Kombes Pol Ade Ary.

Hal ini lanjut Kapolres, jumlah pelanggaran protokol kesehatan oleh masyarakat yang melintas di lokasi Operasi Yustisi tidak seperti hari sebelumnya.

“Kita berharap semoga kedepannya setiap masyarakat lebih aware akan pentingnya mematuhi arahan pemerintah sesuai dengan Protokol Kesehatan,” ujar Kapolres.

“Untuk menanggulangi COVID-19 ini kita harus bersinergi untuk memutus mata rantai penyebarannya. Karena, untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan adalah tanggung jawab kita bersama,” tambah Kombes Ade Ary.

Ia mengungkapkan, dalam operasi yang digelar kurang lebih 90 menit ini hanya 10 orang masyarakat yang terjaring operasi. Mereka kedapatan tidak menggunakan masker.

“Adapun pengendara yang tidak menggunakan masker diberikan sanksi berupa teguran dan Push Up. Mereka juga diwajibkan menggunakan masker yang telah kami sediakan dan dihimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan dimana pun berada,” kata Kapolres.

Dalam upaya pendisiplinan masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan di wilayah hukum Polsek Cikupa ini juga tampak hadir Dandim 0501/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar, Pejabat Utama Polresta Tangerang dan Muspika Kecamatan Cikupa.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *