Langkah Disiplinkan Masyarakat, Kapolresta Tangerang Pimpin Operasi Yustisi

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi memimpin langsung pelaksanaan Operasi Yustisi digelar malam hari, Sabtu (19/9/3020) di 3 titik di kawasan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Ketiga titik itu adalah di pintu masuk Perum Grand Batavia, Pertigaan Pospol Walet, pintu masuk Perum Kota Sutera. “Dari 3 titik itu, ditemukan 107 pelanggar,” ujarnya.

Ade menjelaskan, Operasi Yustisi yang dipimpinnya diikuti oleh jajaran Polresta Tangerang Polda Banten bersama unsur Pemkab Tangerang dan Kodim 0510 Tigaraksa. Fokus Operasi Yustisi pada malam itu, terangnya, adalah para remaja yang sedang menikmati malam Minggu.

Ade juga mendorong para remaja untuk melaksanakan protokol kesehatan minimal menggunakan masker. Sedangkan tujuan pelaksanaan Operasi Yustisi, tambah dia, adalah untuk memberikan edukasi serta mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa mentaati protokol kesehatan.

“Para pelanggar diberi surat teguran dan juga diberi sanksi sosial membersihkan sampah di pinggir jalan serta tindakan fisik push up,” kata dia.

Ade berharap, pelaksanaan Operasi Yustisi dapat meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa melaksanakan protokol kesehatan begitu penting. Kata dia, menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri tapi juga untuk orang lain.

“Melaksanakan protokol kesehatan berarti kita saling menjaga untuk kebaikan bersama,” pungkasnya.

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *