Cerita Kapolres Majalengka Hadiri Kunker Ketua Dewan Pembina DPP Sahi Ke Ponpes

MAJALENGKA- Kapolres Majalengka AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso bersama Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf. Andik Siswanto menghadiri Acara Kunjungan Kerja (Kunker) Ketua Dewan Pembina DPP Sahi Dr.Hj. Siti Marifah Maaruf Amin ke Pondok Pesantren Almizan Desa Ciborelang Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Rabu malam (16/9/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum DPP SAHI H. Abdul Kholik Ahmad hingga Wakapolres Majalengka Kompol Sumari.

Acara juga dihadiri Kapolsek Jatiwangi Kompol Asep Fiqih, Danramil Jatiwangi Kapten Cba Suherdi, Kasat Intelkam Polres Majalengka AKP Dadadn Sudirman dan Kasat Sabhara AKP Erik Riskandar.

Nampak dalam acara Santri dan Santriwati Pondok Pesantren Al Mizan sebanyak 100 orang.

Dalam sambutan, Pengasuh Pondok Pesantren Al Mizan sekaligus anggota DPR RI KH. Maman Manulhaq menyampaikan terima kasih kepada DPP SAHI yang sudah bersilaturahmi dan berkunjung ke Pondok Pesantren Al Mizan.

Menurutnya, awal berdiri Pondok Pesantren Al Mizan yaitu pada tahun 1999 dan nama Al Mizan diambil dari surat Arrohman ayat ke 9, Bahwa Pondok Pesantren Al Mizan mengusung prinsip islam Ahlussunnah Wal Jamaah dan Nahdlatul Ulama serta tetap cinta NKRI.

“Dan saya menegaskan bahwa Al Mizan jauh dari radikalisme, Pondok Pesantren Al Mizan untuk kegiatan belajar mulai dari Tingkat PKBM, SDIT, MTSn, SMA dan tingkat SMK,” paparnya.

Selanjutnya Ketua Dewan Pembina DPP SAHI Dr.Hj. Siti Marifah Maaruf Amin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para pengasuh Al Mizan hingga Forkopimda Kabupaten Majalengka.

“Visi dari SAHI bukan hanya program Haji dan Umrah akan tetapi juga mengembangkan islam Rahmatan Lilalamin /Ahlussunah Wal Jamaah dan setia kepada NKRI,” terangnya.

Sementara itu dia memaparkan misi dari SAHI yaitu mengembangkan ekonomi keumatan yang berbasiskan Pesantren dan melaksanakan sinergitas dengan stake holder, industri dan pemerintah.

“Di tengan situasi pandemi untuk bersama – sama memberi semangat melewati situasi ini dan mengembangkan ekonomi makro dan mikro,” ungkapnya.

“SAHI juga sedang dalam progress untuk memaksimalkan pengajaran pondok pesantren secara digital / online dengan program Go Digital dengan pembuatan konten – konten islami oleh para santri,” tambahnya.

Acara diakhiri dengan pemberian bantuan secara simbolis dari DPP SAHI kepada Pondok Pesantren Al Mizan.

 

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *